Liga Indonesia

PSIS Krisis Kiper Berpengalaman

Sabtu, 27 Januari 2018 10:26 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad PSIS Semarang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad PSIS Semarang.

PSIS Semarang sampai saat ini belum mendapatkan sosok kiper berpengalaman untuk menjaga gawang mereka. Tidak adanya kiper berpengalaman itu juga berpengaruh pada performa PSIS di ajang Piala Presiden 2018.

Saat ini tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu baru memiliki dua penjaga gawang. Akan tetapi, keduanya masih berusia muda dan belum memiliki jam terbang yang tinggi.

Keduanya adalah Aji Bayu Putra yang juga kiper PSIS musim lalu dan Sendri Johansyah yang merupakan mantan kiper Persibat Batang. Kedua kiper itu belum menunjukkan peforma terbaiknya selama bergabung dengan PSIS musim ini. 

Mereka belum bisa tampil sesuai harapan, baik saat uji coba yang digelar PSIS maupun saat gelaran Piala Presiden 2018. Akibat penampilan yang kurang impresif tersebut, tim kebanggaan warga Semarang itu tersingkir dari ajang Piala Presiden.

"Turnamen pramusim kali ini menjadi pengalaman yang berharga bagi dua kiper muda kami," ucap Pelatih PSIS, Subangkit.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat PSIS Semarang. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSkuat PSIS Semarang.

Untuk kedepannya, pihak PSIS mengaku akan mencari tambahan kiper berpengalaman untuk mengisi kebutuhan tim. Harapannya kiper yang didapatkan bisa  tampil maksimal sesuai dengan kebutuhan tim.

"Kita akan mencari tambahan kiper berpengalaman" ucapnya.

Sebelumnya PSIS telah mengundang dua penjaga gawang senior untuk ikut  melakukan seleksi. Akan tetapi kemampuannya juga belum sesuai harapan. 

122