Liga Indonesia

Tantang Bhayangkara FC, FC Tokyo Bawa Messi-nya Jepang Jebolan Akademi Barcelona

Sabtu, 27 Januari 2018 13:36 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Takefusa Kubo dalam jumpa pers. Copyright: © Getty Images
Takefusa Kubo dalam jumpa pers.

Wonderkid FC Tokyo yang juga disebut-sebut sebagai Lionel Messi-nya Jepang, yakni Takefusa Kubo masuk dalam daftar pemain yang akan menghadapi Bhayangkara FC sore nanti. Kubo disebut-sebut memiliki skill yang setara dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Tak cuma urusan bakat yang mirip dengan Messi, gelandang 16 tahun itu juga diketahui pernah bergabung dengan akademi Barcelona, La Masia, pada 2011 silam. Ia ikut membawa Barca Alevin (U-11) menjuarai Catalunya Cup dan juga terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen Mediterranean Cup U-12.

Di usianya yang masih belia, Kubo memang menjadi salah satu pemain muda yang benar-benar diprioritaskan oleh Barcelona. Pemain kelahiran 4 Juni 2001 itu diketahui juga pernah menembus skuat Barcelona U-14.

© INTERNET
Takefusa Kubo Copyright: INTERNETTakefusa Kubo

Namun sayang kebersamaan Barcelona dan Kubo harus terhenti karena Tim Catalan dianggap melanggar peratruan FIFA karena mengontrak pemain di bawah usia 18 tahun. Semenjak kasus tersebut, Kubo akhirnya memilih untuk meninggalkan Barcelona dan kembali ke Jepang hingga akhrinya bergabung dengan tim junior FC Tokyo.

Penampilan gemilangnya tersebut membut Kubo dipercaya untuk masuk dalam Tim Nasional (Timnas) Jepang U-20 di Piala Dunia U-20 2017 lalu.

Sementara itu, pelatih FC Tokyo, Kenta Hasegawa, mengungkapkan rasa bangganya karena dapat bermain melawan Bhayangkara FC yang merupakan juara Liga 1. Hasegawa berjanji timnya akan bermain maksimal dan menghibur para penonton yang hadir langsung ke GBK.

“Jadi, kunjungan ke Indonesia adalah sangat berarti untuk FC Tokyo. Kami bangga bisa melawan tim juara Indonesia dan semoga penonton akan terhibur,” ujar Hasegawa.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Konferensi pers jelang laga Bhayangkara FC vs FC Tokyo Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTKonferensi pers jelang laga Bhayangkara FC vs FC Tokyo
IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%