Liga Inggris

Yeovil Town 0-4 Man United: Debut Gemilang Alexis Sanchez

Sabtu, 27 Januari 2018 05:01 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

Babak Pertama 

Sejak wasit meniup peluit kick off, Setan Merah mengambil inisiatif serangan. Pemain Yeovil yang cukup kerepotan meladeni permainan tim tamu kerap bermain keras di awal pertandingan.

Manchester United berkali-kali melakukan serangan yang cukup berbahaya ke jantung pertahanan tim tuan rumah. Pertahanan yang tak terlalu baik oleh pemain Yeovil membuat Rashford dapat mencuri bola. Ia pun mengirim bola ke arah Sanchez, tendangan tipuan yang diperagakan pemain bernomor punggug 7 ini sayangnya belum berhasil memperdaya Krysiak. 

Alexis Sanchez tampil sangat membara pada pertandingan ini. Sering merepotkan pemain lawan membuatnya harus dijatuhkan oleh Smith, dan mengakibatkan kartu kuning kembali diberikan untuk pemain Yeovil. Tendangan set-piece yang langsung diarahkan Sanchez ke kanan bawah gawang sayangnya lagi-lagi berhasil diselamatkan oleh Krysiak.

Setelah hanya beberapa kali menyerang, tim tuan rumah akhirnya mendapat kesempatan emas untuk memimpin pertandingan. Carrick yang melanggar Wing di dekat kotak penalti membuat Yeovil berpeluang memimpin. namun tendangan James mampu dihalau Romero dengan mudah.

Pada menit ke-41, Alexis Sanchez akhirnya memberikan kontribusi cemerlang di pertandingan debutnya. Pemain yang baru direkrut dari Arsenal ini memberikan kembali umpan yang dioper oleh Rashford, bola pun dilesakan ke jala gawang Krysiak. Skor 1-0 menutup pertandingan di babak pertama.

Babak Kedua

Manchester United bermain lebih percaya diri pada babak kedua dan kembali menguasai jalannya pertandingan dengan terus melakukan penyerangan-penyerangan berbahaya di jantung pertahanan Yeovil. 

© Internet
Sanchez pada pertandingan kontra Yeovil. Copyright: InternetSanchez pada pertandingan kontra Yeovil.

Serangan demi serangan armada Jose Mourinho akhirnya berhasil menemui jala gawang Yeovil. Gol kedua ini lagi-lagi hasil kreasi Alexis Sanchez di mana kali ini ia bekerja sama dengan Mata di menit 61. Bola dari Mata diteruskan dengan matang ke Herrera. Dengan tendangan keras kaki kirinya, Herrera mampu memperlebar kedudukan menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, membuat tm tuan rumah meningkatkan serangan. Dickson berupaya untuk mengkreasikan gol dengan mengumpan dari sisi kiri penyerangan, bola yang diterima dnegan baik oleh Surridge pun diteruskan dengan tendangan kerasnya. Sayang Romero dengan mudah dapat mengamankan bola.

Manchester United kembali memperbesar keunggulan di menit-menit akhir lewat sepakan Lingard. Bola yang dengan baik diberikan oleh Darmian mampu dibawa ke jantung pertahanan lawan oleh Lingard sebelum akhirnya dilesakan ke gawang.

Beberapa detik menjelang pertandingan berakhir, Lukaku yang baru masuk di babak kedua justru semakin menambah derita Yeovil di laga tersebut. Berawal dari Rojo yang berlari tanpa pengawalan ketat mengoper bola dari sisi kiri gawang, dan mampu diteruskan oleh Lukaku yang berlari cepat tanpa dijaga oleh pemain Yeovil. Skor 4-0 menutup pertandingan.

Susunan pemain kedua tim: 

Yeovil Town: Krysiak: N. Smith, Bird, Wing, Gray; Dickson, Zoko (C), Surridge; Green, Sowunmi, James.

Manchester United: Sergio Romero; Darmian, Lindelof, Rojo, Shaw; Carrick (C), Herrera, Mata; McTominay, Alexis Sanchez, Rashford.

 

4.7K