Liga Indonesia

Madura United Lakukan Rotasi Pemain, Anggap Remeh Persebaya?

Minggu, 28 Januari 2018 13:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Agus Dwi Witono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera.

Madura United akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/01/18) sore. Laga ini diprediksi akan berlangsung sangat panas.

Meski jadi laga terakhir, pelatih Madura United, Gomes de Oliviera mengindikasikan akan melakukan rotasi pemain. Selain karena jeda istirahat antarpertandingan di ajang ini sangat sedikit, dia juga ingin memberikan menit bermain untuk para pemain muda.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
OK John saat diskusi dengan pemain Madura United dalam water break. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTOK John saat diskusi dengan pemain Madura United dalam water break.

Selain itu, pada sesi latihan sebelum laga, Gomes menitikberatkan kepada penggawa Madura United untuk memperbaiki teknk bermain. Hal itu demi meminimalkan kesalahan di setiap pertandingan.

“Persiapan laga besok (hari ini) yaitu perbaiki kesalahan dan memanfaatkan peluang. Kemungkinan untuk rotasi pemain tetap ada, tapi kita lihat kondisi pemain besok,” kata pelatih asal Brasil ini.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain Madura United melambaikan tangan kepada suporter. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPara pemain Madura United melambaikan tangan kepada suporter.

Madura sendiri berada di peringkat pertama klasemen Grup C. Namun Laskar Sape Kerrab tak ingin terlena karena berada di puncak klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2018 dengan mengoleksi enam poin. Mereka akan tetap bermain serius.

“Secara profesional, kita harus tampil baik untuk memenangkan pertandingan. Kita tidak akan mengendorkan permainan,” tegas Gomes dinukil laman Emosi Jiwaku.

Sekadar informasi, pada pekan pertama Piala Presiden 2018, Madura United berhasil mengandaskan Perseru Serui dengan skor 5-0. Lalu mampu melumpuhkan PS Tira dengan skor 3-1.

323