Liga Spanyol

Valencia 1-4 Real Madrid: Los Blancos Mengamuk

Minggu, 28 Januari 2018 00:14 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Selebrasi Ronaldo usai mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Ronaldo usai mencetak gol.

Babak Pertama

Menit pertama baru saja dimulai, kubu tuan rumah sudah bermain menyerang ke sisi pertahanan Madrid. Kondogbia yang melakukan penyerangan di sisi kiri sayangnya mampu dihadang oleh Carvajal. 

Pertandingan baru berjalan 16 menit, pemain Valencia terlihat panik saat para penyerang Madrid mulai membangun serangan. Montoya pun terpaksa harus menjatuhkan Ronaldo di kotak terlarang. Hadiah penalti diselesaikan dengan baik oleh Ronaldo, dengan mengarahkan bola secara mendatar ke pojok gawang. 

© INDOSPORT
Ronaldo mengeksekusi tendangan pinalti. Copyright: INDOSPORTRonaldo mengeksekusi tendangan pinalti.

Valencia hampir saja menyamakan kedudukan di menit 24. Rodrigo kurang akurat dalam mengarahkan bola ke Parejo. Bola yang ingin diamankan Casemiro justru jatuh ke kaki Kondogbia. Dengan berhati-hati ia menghindari hadangan Casemiro dan melepaskan tendangan keras. Namun Keylor Navas berhasil mengamankan bola dengan aksi heroiknya. 

Valencia terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan, dan lagi-lagi Kondogbia menampilkan permainan apiknya dalam mengolah si kulit bundar. Tendangan pojok pada menit 32 yang dilepaskan Kondogbia mampu menemui Garay di kotak penalti. Sayang, tendangan Garay dengan kaki kanannya terlalu lemah dan belum menemui jala gawang. 

© Internet
Valencia vs Real Madrid. Copyright: InternetValencia vs Real Madrid.

Menit ke-37 Real Madrid kembali berhasil mendapat hadiah penalti akibat Bale dijatuhkan oleh Montoya. Penalti pun berhasil dieksekusi kembali oleh Ronaldo yang melesakan bola dengan kaki kanannya ke arah pojok bawah gawang Neto. 2-0 untuk Madrid.

Penyerangan demi penyerangan dilakukan oleh kedua tim terutama Valencia yang sedang dalam posisi tertinggal. Namun sayang hingga peluit jeda babak pertama ditiupkan mereka belum mampu mengejar ketertinggalan.

 Babak Kedua

Jalannya pertandingan babak kedua semakin panas, mengingat kubu tuan rumah masih berusaha mengejar ketertinggalan skor, dan kubu tamu juga masih ingin memperjauh jarak skor mereka.

Madrid pun mulai melakukan serangan-serangan yang membahayakan lini belakang Valencia. Dan Benzema hampir saja membuat gol ketiga malam ini bagi Madrid. Marcello yang memberi umpan ke kotak penalti di menit 54 diteruskan oleh Benzema ke arah gawang Valencia. Namun sayang bolanya melaju terlalu melebar.

© INDOSPORT
Raphael Varane (kanan) berebut bola dengan pemain Valencia. Copyright: INDOSPORTRaphael Varane (kanan) berebut bola dengan pemain Valencia.

Valencia terus membangun serangan, dan kini penyerangan mereka berhasil menemui jala gawang Keylor Navas di menit 58. Mina melesat melintasi Nacho dan menuju pojok kotak penalti dan kemudian meneruskan umpan udara dari Parejo. Sundulan terarahnya tak mampu dihalau Navas. 1-2 Valencia berhasil memperkecil ketertinggalan. 

Kesempatan kembali datang untuk Madrid di menit 68. Bale yang berlari melewati Lato di sisi kanan dengan bekerja sama mengola bola bersama Ronaldo yang berada di tengah. Ronaldo pun melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun Montoya berhasil menghalau dan memberikan bola untuk diamankan oleh Neto.

Marcelo berhasil membuat kubu tuan rumah semakin memalukan di hadapan publik sendiri. Di menit 84 Marcelo menyusun serangan bersama Asensio yang berada di sisi kiri lapangan. Berlari dengan indah dan merangsek ke area kotak penalti, Marcelo pun melepaskan sepakan rendah yang mampu mengelabui Neto.

Menit akhir pertandingan Madrid lagi-lagi memperbesar perolehan gol mereka. Kali ini Kovacic yang baru saja masuk ke lapangan karena menggantikan Modric berhasil mencatatkan namanya sebagai pemberi assist. Sentuhan pertamanya saat Kroos mengoper bola untuknya, dengan baik ia teruskan bola tersebut dengan umpan back heel yang cantik. Kroos pun meneruskan bola ke pojok bawah gawang. 1-4 madrid jauh memimpin di menit 89.

Berikut susunan pemain kedua tim: 

Valencia (4-4-2): Neto; Montoya, Garay, Coquelin, Lato; Guedes, Parejo, Kondogbia, Gaya; Mina, Moreno.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Nacho, Varane, Marcelo; Kroos, Modric, Casemiro; Bale, Benzema, Ronaldo. 
 

2.4K