Bursa Transfer

Gelandang Monaco Berikan Kode Keras untuk Manchester United

Senin, 29 Januari 2018 06:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Target transfer Manchester United, Fabinho baru saja mengeluarkan pernyataan bahwa waktunya di Monaco telah berakhir. Pernyataan ini seolah-olah mengklarifikasi masa depannya di juara bertahan Ligue 1 itu telah berakhir dan siap mencari klub baru.

Pemain yang bermain di posisi gelandang dan bek sayap ini mengungkapkan keinginannya untuk gabung ke Manchester United musim panas lalu. Namun, sebuah kesepakatan tidak pernah terwujud antara Monaco dan Manchester United.

Meski akhirnya memilih bertahan di Monaco hingga saat ini, Fabinho kembali mengungkapkan bahwa waktunya di klub asal Prancis Selatan itu telah berakhir dan ingin mencari pengalaman baru di luar Prancis.

"Jika tawaran yang tepat datang, mungkin pindah ke klub yang punya struktur dan ambisi lebih besar akan menjadi pilihan saya," ucap Fabinho kepada media asal Brasil, Lance.

© Indosport
Gelandang bertahan AS Monaco, Fabinho. Copyright: IndosportGelandang bertahan AS Monaco, Fabinho.

"Masa-masa saya bermain di Monaco memang indah, saya berhasil memenangkan sebuah gelar juara. Sekarang saya yakin masa saya di sini akan segera berakhir," lanjutnya.

Fabinho juga menyebutkan ambisi Monaco yang hanya ingin bertengger di posisi ke-2 di Ligue 1 dan mengamankan tempat untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, nampaknya sang pemain tidak cukup puas dengan target yang diusung oleh tim asuhan Leonardo Jardim.

©
Fabinho berselebrasi di depan tribun pendukung AS Monaco. Copyright: Fabinho berselebrasi di depan tribun pendukung AS Monaco.

"Saya tahu target tim hanyalah berada di posisi ke-2 Ligue 1 dan mengamankan tempat di Liga Champions. Namun saya memerlukan sesuatu yang baru, tantangan yang baru," tegas Fabinho kepada media yang sama.

Dengan pernyataan seperti itu, Monaco nampaknya akan kembali kehilangan para pemain andalannya. Pasalnya, sebelum Fabinho, para pemain seperti Kylian Mbappe, Bernardo Silva, Benjamin Mendy dan Tiemoue Bakayoko semua meninggalkan klub di musim panas lalu.

920