Liga Inggris

Kasari Leroy Sane, Timnas Jerman Tegur Cardiff City

Senin, 29 Januari 2018 03:31 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Leroy Sane di sleding dari belakang oleh pemain Cardiff City. Copyright: © Getty Images
Leroy Sane di sleding dari belakang oleh pemain Cardiff City.

Manchester City bermain sangat impresif di markas Cardiff saat melakoni pertandingan putaran keempat Piala FA, Minggu (27/01/18) malam WIB. Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0 berkat gol dari Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling di babak pertama.

Sepanjang 90 menit berlangsung, Manchester City memang tampak menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang mereka didapatkan oleh barisan penyerangan Man City yang diisi oleh Sterling, Leroy Sane dan Bernardo Silva.

Bermain sebagai penyerang sayap di sisi kanan, Leroy Sane cukup sering membuat barisan pertahanan Cardiff City kerepotan. Sane pun mendapat pengawalan yang cukup ketat, dirinya bahkan beberapa kali harus dijatuhkan oleh para pemain tim tuan rumah.

Hal tersebut nampaknya mendapat perhatian tersendiri oleh Federasi Sepakbola Jerman (DFB). Lantaran Sane merupakan salah satu pemain inti di skuat Timnas Jerman yang akan mengikuti turnamen penting, yaitu Piala Dunia 2018 di Rusia. Uniknya, DFB terlihat 'gatal' untuk mengomentari permainan Cardiff yang kerap menjatuhkan pemain andalan mereka, Leroy Sane.

© INDOSPORT
Leroy Sane tergeletak dilapangan usai dileding dari belakang oleh pemain Cardiff City. Copyright: INDOSPORTLeroy Sane tergeletak dilapangan usai dileding dari belakang oleh pemain Cardiff City.

Federasi Sepakbola Jerman (DFB) terlihat mengirimkan cuitan melalui akun resmi Twitter milik mereka, dengan kalimat bernada sindiran yang dikirimkan langsung ke akun klub Cardiff. Status yang diunggah ini pun menjadi ramai dan mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet.

"Hey @CardiffCityFC. Sekedar memberi tahu kalian, kami memiliki turnamen yang sangat penting di musim panas. Tolong jangan mencederai pemain kami. Terima kasih, #DieMannschaft #inSane," tulis Federasi Sepakbola Jerman (DFB) di akun resmi Twitter mereka. 

Timnas senior Jerman yang masih akan diasuh oleh Joachim Low memang tengah mempersiapkan skuat mereka untuk Piala Dunia nanti. Tidak mengherankan jika mereka merasa khawatir melihat pemain bintang mereka sering terjatuh setiap kali bertanding bersama klubnya.

951