Liga Indonesia

Klasemen Akhir Grup C Piala Presiden 2018: Duo Jawa Timur Pastikan ke 8 Besar

Senin, 29 Januari 2018 07:43 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018.

Grup C Piala Presiden 2018 telah memainkan laga pamungkasnya pada, Minggu (28/01/18). Persebaya Surabaya berhadapan dengan Madura United dalam derby Jawa Timur, sedangkan Perseru Serui berhadapan dengan PS TNI. Kedua laga tersebut dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. 

Persebaya Surabaya yang tampil di hadapan puluhan ribu Bonekmania berhasil mengatasi perlawanan Sapeh Kerrab. Persebaya Surabaya mengamankan kemenangan dengan skor 1-0. 

Pada menit ke-30, Persebaya unggul 1-0 lewat gol spektakuler Yohanes Pahabol. Eks penyerang Persipura Jayapura yang berlari di sisi kanan pertahanan Madura United, memilih melepaskan tembakan langsung ke arah gawang. Bola masuk ke pojok gawang Madura United tanpa bisa dihalau oleh Satria Tama. 

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol pada laga ini. Namun itu sudah cukup untuk Persebaya meraih tiga poin dan memuncaki Grup C dengan poin tujuh. Sedangkan Madura United harus puas berada di posisi ke-2 klasemen akhir Grup C dengan enam poin. Namun Madura United juga dapat dipastikan lolos ke babak delapan besar sebagai salah satu dari tiga runner up terbaik. 

Di laga yang sudah tidak menentukan, PS TNI melawan Perseru Serui. Gol dari penalti Manahati Lestusen, dua gol dari Ahmad Nufiandani, dan  gol Elio Bruno membawa PS TNI menang 2-4 atas Perseru Serui. Namun kemenangan besar tersebut tak mampu membawa PS TNI melaju ke babak delapan besar. 

© INDOSPORT/Wahyu Septiana
Hasil akhir Perseru Serui vs PS TNI Copyright: INDOSPORT/Wahyu SeptianaHasil akhir Perseru Serui vs PS TNI

Berikut klasemen akhir Grup C Piala Presiden 2018:

168