Liga Indonesia

Tinggalkan Persib, Ini Pesan Mengharukan Achmad Jufriyanto

Senin, 29 Januari 2018 12:42 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Achmad Jufriyanto resmi tinggalkan Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Achmad Jufriyanto resmi tinggalkan Persib Bandung.

Achmad Jufriyanto bek senior Persib Bandung resmi mengepak koper dari Bandung dan segera menuju Malaysia untuk memperkuat klub barunya, Kuala Lumpur FA.

Jupe, sapaan akrabnya terakhir bermain untuk Persib Bandung 27 Januari lalu saat bentrok dengan PSM Makassar di lanjutan Piala Presiden. Namun sayang di pertandingan terakhirnya, Jupe malah mengantar Persib gagal lolos ke delapan besar Piala Presiden 2018.

Pada saat melakukan perpisahan dengan para rekan-rekannya di ruang ganti pemain, banjir air mata terjadi di ruang ganti Persib. Satu per satu penggawa Maung Bandung memeluk bek yang besar bersama klub Persita, Tangerang ini.

Dengan kepindahannya ke Malaysia, Jupe, melalui akun instagramnya @achmad16jufriyanto, mengunggah video yang menampilkan foto-fotonya bersama para pemain Persib Bandung sambil diiringi lagu dari Ed Sheraan, Photograph.

"PERSIB! Pada saat saya datang dan memilih, ini bukan hanya tentang pekerjaan, bukan hanya sekedar bermain bola, bukan hanya menang atau kalah. Pada saat harus memilih, akan ada konsekuensi. Cepat atau lambat, suka atau tidak suka, siap atau tidak siap, semua pasti akan terjadi. Masa lalu bukan untuk dilupakan, tapi untuk dikenang, dan kepergian tidak bisa kita hindari, karena kita pasti akan kembali. Karena apa? karena kita keluarga.
Hatur nuhun!" tulis Jupe di keterangan fotonya.

Achmad Jufriyanto datang ke Bandung di tahun 2013 silam. Ia sudah berhasil mengantarkan Persib memenangkan Liga Super Indonesia ditahun 2014 dan Piala Presiden di tahun 2015 silam. Sempat semusim hijrah ke Sriwijaya di tahun 2016, Jupe kembali ke Bandung di awal musim 2017 lalu dan saat ini ia dikontrak semusim bersama Kuala Lumpur FA.

© Arif Rachman/INDOSPORT
Achmad Jufriyanto resmi tinggalkan Persib Bandung. Copyright: Arif Rachman/INDOSPORTAchmad Jufriyanto resmi tinggalkan Persib Bandung.
740