Bursa Transfer

Arsenal Capai Kesepakatan Transfer Aubameyang

Selasa, 30 Januari 2018 01:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Arsenal telah mencapai persetujuan transfer striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dengan nilai 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1, 1 triliun. Dilansir dari Sky Sport, seminggu sebelum kesepakatan terjadi, Dortmund menolak tawaran sebesar 50 juta poundsterling dari Arsenal.  Namun, ketika tawaran dinaikan, kesepakatan akhirnya terjadi.

Sky Sport juga mengabarkan bahwa Aubameyang akan tiba di Arsenal sebelum hari Rabu (31/01/18). Dengan kedatangan Aubameyang, keberadaan striker veteran The Gunners, Oliver Giroud, pun disebut-sebut menjadi tidak aman. Pemain asal Prancis itu dirumorkan bakal hijrah ke Chelsea, namun ada juga yang menyebut Giroud dimasukan ke dalam proses transaksi Aubameyang. 

Jika Aubameyang benar akan merapat bersama Arsenal, ia juga akan reuni dengan mantan rekan setimnya di Dortmund, Henrikh Mkhitaryan yang baru saja sign in bersama The Gunners, hasil barter dengan Alexis Sanchez yang harus mengepak koper ke Old Trraford. 

Pemain berusia 28 tahun itu sudah berhasil mencatatkan 21 gol di sepanjang 24 penampilannya bersama Dortmund musim ini di semua kompetisi. Jika dijumlah, sejak dirinya didatangkan Dortmund dari Saint-Etienne 2013 lalu, Aubameyang sudah berhasil mencatatkan 141 gol. Isu kepindahan Aubameyang ke Arsenal sendiri mulai santer saat Alexis Sanchez memutuskan untuk hengkang di bursa transfer Januari. 

116