Liga Indonesia

Jeda Jelang Perempatfinal Piala Presiden, PSMS Tantang Persiraja Banda Aceh

Selasa, 30 Januari 2018 02:52 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC

PSMS Medan memanfaatkan jeda fase delapan besar Piala Presiden 2018 dengan menggelar ujicoba menghadapi tim Liga 2, Persiraja Banda Aceh. Sebelumnya, PSMS Medan telah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Presiden 2018 mendampingi Sriwijaya FC yang lolos sebagai juara Grup A.

Laga yang bertajuk ekshibisi dalam pembukaan turnamen Piala Inalum ini nantinya akan digelar di Lapangan Tanjunggading, Kabupaten Batubara, Selasa (30/1/2018) sore ini.

Menurut sang arsitek, Djajang Nurjaman atau akrab disapa Djanur ini, laga ujicoba  merupakan bagian dari persiapan jelang delapan besar.

“Persiapan cukup singkat. Kalau nanti main tanggal 3 Februari kami harus berangkat tanggal 1 Februari. Masih ada kesempatan untuk berujicoba dan latihan sebelum berangkat. Menghadapi Persiraja menjadi bagian dari persiapan menghadapi babak delapan besar,” ungkap Djanur usai menggelar latihan di stadion mini Kebun Bunga Medan, kemarin.

© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Pertemuan PSMS dengan Persiraja kerap terjadi di kasta kedua dalam memperebutkan tiket Liga 1. Sayang di musim lalu, Persiraja tak bisa mengikuti jejak PSMS untuk promosi di Liga 1 musim ini. Kedua tim juga kerap saling mengalahkan di kandang maupun tandang.

PSMS pun langsung mempersiapkan diri untuk bentrok tersebut. Ayam Kinantan sudah berlatih di Stadion Kebun Bunga Medan, sejak Senin (29/1/2018) usai kembali dari Bandung. Seluruh pemain sudah bergabung kecuali Samuel Nainggolan Sibatuara yang sedang mengurus visanya.

© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPSMS Medan vs Sriwijaya FC
135