Liga Inggris

Alexis Sanchez Jadi Pewaris Nomor 7 di Man United, Ini Tanggapan Beckham

Selasa, 30 Januari 2018 15:48 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Man United
Alexis Sanchez resmi ke Manchester United. Copyright: © Man United
Alexis Sanchez resmi ke Manchester United.

Didatangkan dari Arsenal dengan status free transfer pada musim dingin ini, Alexis Sanchez langsung dipercaya untuk mengenakan nomor punggung tujuh di Manchester United.

Pemberian nomor tujuh ini rupanya mendapat tanggapan dari legenda The Red Devils, David Bekcham yang juga pernah mengenakan nomor tersebut.

Suami dari Victoria Beckham itu memberikan pujian untuk Sanchez. Menurutnya, kedatangan pemain asal Chile itu bisa membuat United lebih kuat.

© INDOSPORT
David Beckham. Copyright: INDOSPORTDavid Beckham.

"Tentu saja saya terkejut dengan kedatangan Sanchez ke Man United. Saya juga takjub melihatnya mengenakan nomor tujuh di United," ujar Beckham dikutip dari Sky Sport.

Seperti diketahui, nomor tujuh sendiri di United bisa dibilang cukup kramat. Pasalnya, nomor ini hanya digunakan oleh para pemain spesial seperti George Best, Eric Cantona, Cristiano Ronaldo, dan David Beckham.

© Internet
Alexis Sanchez gunakan nomor 7 di Man United. Copyright: InternetAlexis Sanchez gunakan nomor 7 di Man United.

"Nomor punggung itu telah dugunakan banyak pemain hebat dalam beberapa tahun, seperti dari Bryan Robson, Eric Cantona, George Best, Cristiano Ronaldo. Kedatangan Sanchez hanya akan membuat United lebih kuat," lanjutnya.

Sanchez sendiri telah membuktikan dirinya adalah sosok pemain yang tepat, untuk mengembalikan magis nomor 7 di Theatre of Dream. Hal itu diketahui dari penampilan debutnya bersama United, saat melawan Yeovil Town, pada Senin (27/01/18). 

Dalam laga yang berakhir 4-0 untuk kemenangan anak asuh Jose Mourinho itu, Sanchez mencatatkan satu assist dan terpilih menjadi man of the match laga tersebut.

935