Liga Inggris

Sempat Unggul, Arsenal Ditahan Imbang Swansea City di Babak Pertama

Rabu, 31 Januari 2018 03:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Alexandre Lacazette (kiri) berusaha merebut bola dari pemain Swensea City. Copyright: © Getty Images
Alexandre Lacazette (kiri) berusaha merebut bola dari pemain Swensea City.

Babak Pertama

Sejak peluit panjang dibunyikan Arsenal yang bertindak sebagai tim tamu langsung melancarkan serangan ke gawang tuan rumah Sweansea City. Bahkan permainan satu-dua terus diperagakan oleh Arsenal.

Swansea City pun bukannya tanpa serangan, mereka berkali-kali melakukan serangan balik yang merepotkan lini pertahanan Arsenal. Bahkan peluang mereka kerap kali melebar dari gawang Petr Cech.

Sampai pada akhirnya Arsenal berhasil membuka keunggulan berkat gol dari Nacho Monreal. Tepatnya dimenit ke-33, umpan yang sangat akurat dari Mesut Ozil ke dalam kotak penalti berhasil disambar oleh Monreal yang tidak bisa dibendung Fabianski.

Namun keunggulan Arsenal tak berlangsung lama, tepatnya dimenit ke-34 Swansea City berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Sam Clucas. Dirinya yang menerima umpan terobosan mampu melepaskan sepakan keras yang tak mampu dimentahkan Cech.

Skor 1-1 membuat kedua kubu terus melancarkan serangan, namun skor tak juga berubah. The Gunners yang menyerang tim tuan rumah dengan pola satu-dua sentuhan belum mampu menghasilkan gol lagi.

Hingga akhir babak pertama skor tetap 1-1 untuk kedua tim. Menarik untuk dinantikan pada babak kedua, di mana kedua pelatih pasti memiliki strategi yang akan berbeda.

Susunan Pemain: 
Swansea City
Fabianski; Mawson, Fernandez, Van Der Hoorn, Olsson, Naughnton; Clucas, Ki Sung-Yeung, Fer, Dyer; Ayew.

Pelatih: Carlos Carvalhal
 

Arsenal
Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; El Neny, Xhaka, Ramsey; Iwobi, Ozil; Lacazette.
Pelatih: Arsene Wenger

101