Liga Spanyol

Atletico Madrid Lepas Pemainnya ke Klub China

Kamis, 1 Februari 2018 19:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Augusto Fernandez resmi pindah ke klub asal China, Beijing Renhe. Copyright: © Getty Images
Augusto Fernandez resmi pindah ke klub asal China, Beijing Renhe.

Klub Spanyol, Atletico Madrid telah resmi menjual gelandang Argentina Augusto Fernandez ke Beijing Renhe, pada Rabu (31/01/18) malam, dengan nominal transfer yang tidak dipublikasikan.

Pemain berusia 31 tahun ini memang kesulitan untuk mendapatkan kesempatan di bawah asuhan Diego Simeone musim ini. Pada musim sebelumnya, Fernandez harus puas menghabiskan beberapa bulan waktunya di bangku cadangan karena mendapatkan cedera lutut serius.

Meski telah dinyatakan pulih sepenuhnya, ia belum mendapat banyak kesempatan bermain dari manajer Rojiblancos. Kenyataan inilah yang dikabarkan membuat ia memilih pindah ke China, dan berharap mendapat kesempatan bermain secara reguler.

Seperti dilansir ESPN, Pihak Atletico bahkan telah membuat pernyataan resmi yang menegaskan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan klub China, Beijing Renhe untuk merekrut Augusto Fernandez.

© INDOSPORT
Augusto Fernandez resmi pindah ke klub asal China, Beijing Renhe. Copyright: INDOSPORTAugusto Fernandez resmi pindah ke klub asal China, Beijing Renhe.

“Pemain tengah tersebut telah melakukan tes medis dan menandatangani kontrak dengan klub China tersebut,” jelas pernyataan resmi klub.

Spanish Sport Daily melaporkan untuk memiliki Fernandez, Beijing Renhe harus membayar 4,5 juta euro atau setara dengan Rp75 miliar rupiah.

Penulis: Masya Ruhulessin

153