Liga Italia

Emerson ke Chelsea, Roma Datangkan Bek Berbakat dari Argentina

Kamis, 1 Februari 2018 18:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Jonathan Silva saat berseragam Sporting CP. Copyright: © Getty Images
Jonathan Silva saat berseragam Sporting CP.

Setelah kepergian Emerson Palmieri ke Chelsea, AS Roma akhirnya menyambut pemain baru dari Sporting CP, Jonathan Silva. Silva yang merupakan bek kiri asal Argentina ini didatangkan dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2018. Ia resmi bergabung pada Kamis (01/02/18) dini hari WIB.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Giallorossi dapat mengambil opsi transfer permanen di musim mendatang. Seperti dilansir Goal, Silva mengatakan dirinya sangat gembira bergabung dengan Roma. 

"Saya sangat termotivasi. Saya ingin memberikan kontribusi di antara para pemain hebat ini." ujarnya

Silva memulai karir sepakbolanya bersama Estudiantes de la Plata sebelum pindah ke Portugal pada musim panas 2014. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Boca Juniors musim 2016-17. Sementara itu, direktur olahraga AS Roma, Ramon Rodriguez Verdejo atau akrab disapa Monchi mengungkapkan perasaan senangnya ketika menyambut Silva.

© Twitter@Asroma
AS Roma resmi datangkan Monchi. Copyright: Twitter@AsromaAS Roma resmi datangkan Monchi.

"Dia pemain muda telah menunjukkan kemampuan serta kepribadian yang baik. Karena itulah, ia mampu bermain di klub top seperti Sporting,” papar Monchi.

Sementara itu, dalam wawancara ekslusifnya dengan yang dimuat di situs resmi klub, Silva juga menyatakan komitmenya untuk mengukir prestasi bersama klub legendaris Italia ini.

© INDOSPORT
Jonathan Silva saat berseragam Sporting CP. Copyright: INDOSPORTJonathan Silva saat berseragam Sporting CP.

"Saya ingin memberikan kontribusi apalagi ketika bemain bersama pemain-pemain hebat disini. Saya siap tampil untuk klub dan ingin memberikan yang terbaik untuk Roma" pungkasnya

Meskipun mengalami cedera lutut musim lalu, keberadaannya di Roma memotivasinya untuk kembali pulih dan menikmati kesempatan bertanding.

Penulis: Masya Ruhulessin

184