Liga Spanyol

Tampil Melempem, Pelatih Barca Tetap Sanjung Coutinho

Kamis, 1 Februari 2018 16:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Twitter/FCBarcelona
Ernesto Valverde Copyright: © Twitter/FCBarcelona
Ernesto Valverde

Barcelona akan menjamu Valencia di Leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Jumat (2/2/18) WIB. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan jika Barca beruntung memiliki Philippe Coutinho. Menurutnya, pemain berusia 25 tahun itu bisa bermain di banyak posisi.

"Coutinho adalah pemain yang tampil bagus di beberapa posisi. Dia bisa bermain sebagai playmaker ke kiri seperti di Liverpool atau ke kanan seperti di Timnas Brasil," ujarnya seperti dikutip dari Barca Blaugranes.

Philippe Coutinho sendiri tercatat baru bermain dua kali bersama Barcelona di semua kompetisi. Namun, Valverde menilai jika mantan pemain Inter Milan dan Liverpool itu sosok penting di skuat Barca, meski sejauh ini ia belum menyumbang satu gol atau pun assist.  

"Karena itulah kami mendatangkannya. Dia bisa membantu kita dalam serangan. Dia serbaguna dan bisa bermain di berbagai posisi," ujarnya.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho dihadang oleh pemain Alaves. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho dihadang oleh pemain Alaves.

Coutinho menjalani debut sebagai pemain pengganti di ajang Copa del Rey  saat berteu mantan klubnya, Espanyol. Setelah itu, ia melakukan debut penuhnya ketika Barca bentrok dengan Alaves di Liga Spanyol, Senin (29/2/18) WIB.

Pada laga ini Coutinho dinilai belum menunjukkan performa terbaiknya. Ia juga hanya tampil selama 65 menit. Merujuk data Whoscored, Coutinho hanya mencatat satu tembakan. Kendati demikian, Valverde mengaku tetap optimis bahwa dia akan tampil baik di laga-laga selanjutnya. 

"Pemain bukan mesin dan saya pikir dia bermain dengan baik. Dia memiliki kemampuan baik dan akan terus berkembang sedikit demi sedikit," kata Valverde, seperti dilansir Independent beberapa waktu lalu.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho sedang menggiring bola saat menjalani debut perdana di Barcelona. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho sedang menggiring bola saat menjalani debut perdana di Barcelona.
243