Liga Spanyol

Babak Pertama, Dominasi Barcelona Belum Mampu Hasilkan Gol

Jumat, 2 Februari 2018 04:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© La Liga
Lionel Messi saat tampil melawan Valencia di semifinal Copa del Rey 2017/18. Copyright: © La Liga
Lionel Messi saat tampil melawan Valencia di semifinal Copa del Rey 2017/18.

Babak Pertama

Sejak peluit panjang dibunyikan wasit sebagai tanda dimulainya babak pertama, Barcelona langsung melancarkan serangan berbahaya. Lewat operan satu-dua yang diperagakan, serta diakhiri dengan umpan terobosan ke dalam kotak penalti, belum mampu membuat jala Valencia bergetar.

Bahkan Valencia dibuat Barcelona harus bermain di dalam area pertahanannya sendiri. Mereka dipaksa Barcelona agar tidak bisa mengembangkan permainan

Sehingga Valencia hanya bisa mengandalkan serangan balik ketika para pemain Barcelona gagal melepaskan umpan. Bahkan lima menit pertandingan usai, Barcelona sempat mendapat peluang emas.

Bermula ketika Messi dilanggar di sisi kanan lapangan, tendangan bebas diberikan oleh wasit. Messi yang menjadi eksekutor coba melepaskan umpan matang ke arah mulut gawang. Namun sayang umpan tersebut masih bisa ditangkap oleh kiper lawan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 tetap tidak berubah. Menarik untuk disaksikan pada babak kedua. Sebab para pelatih pasti akan merubah skema permainan.

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen; Jordi Alba, Umtiti, Gerard Pique, sergi Roberto; Busquets, Rakitic, Iniesta, Aleix Vidal; Luis Suarez, Lionel Messi.

Valencia: Jaume; Gaya, Vezo, Paulista, Motnoya; Andreas, Coqueli, Parejo, Soler; Vietto, Rodrigo.