Liga Indonesia

Tantang Mitra Kukar, Persija Bawa 18 Pemain ke Solo

Jumat, 2 Februari 2018 04:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persija
Skuat Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Skuat Persija Jakarta.

Persija Jakarta akan bertemu Mitra Kukar di babak delapan besar Piala Presiden 2018, Sabtu (03/02/18) di Stadion Manahan, Solo. Skuat Macan Kemayoran dijadwalkan akan berangkat satu hari sebelum pertandingan yakni, Jumat (02/02/18) dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pelatih Stefano Cugurra Teco mengatakan dirinya telah menyiapkan 18 pemain terbaik untuk melakoni laga hidup mati tersebut. Persija juga diuntungkan karena semua pemain berada dalam kondisi fit dan tak ada yang mengalami akumulasi kartu sehingga pelatih asal Brasil itu optimis anak asuhnya bisa mengalahkan Mitra Kukar. Meski demikian, tim pelatih belum mau membocorkan siapa saja yang diboyong ke Solo.

"Semua pemain yang kami bawa adalah pemain terbaik. Kami sudah tidak sabar bertemu Mitra Kukar. Tidak ada pemain yang cedera dan akumulasi kartu membuat kami optimistis bisa mengalahkan Mitra Kukar," ucap Teco.

"Tapi tentu kami akan bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan. Sebab, tim yang masuk ke babak 8 besar adalah tim-tim yang sudah teruji di turnamen. Meski hanya turnamen namun persaingan sangat ketat. Seperti diketahui banyak pertandingan keras di beberapa grup," sambungnya.

Selain itu Teco menegaskan Persija harus mewaspadai semua pemain dari Mitra Kukar, terlebih tidak boleh membiarkan Bayu Pradana dkk bergerak leluasa di kotak penalti jika tidak ingin kebobolan gawangnya. Selanjutnya, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu juga telah menyiapkan strategi andai laga berakhir imbang dan dilanjutkan ke babak adu penalti.

"Semua pemain Mitra Kukar berbahaya jika berada di kotak penalti. Jadi kami tidak akan membiarkan mereka leluasa di kotak penalti, apalagi dengan bola.

Karena 8 besar menggunakan sistem gugur kami tentu juga mengantisipasi jika terjadi adu penalti. Soal siapa penendangnya tentu tidak bisa kami sampaikan karena termasuk strategi juga," tutupnya.

747