Liga Inggris

Burnley 1-1 Manchester City: Manchester City Kehilangan Poin

Sabtu, 3 Februari 2018 21:39 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Burnley vs Manchester City Copyright: © Getty Images
Burnley vs Manchester City

Babak Pertama

Burnley menjamu Manchester City di kandang mereka, Turf Moor. Klub asuhan Pep Guardiola harus bermain tanpa beberapa pemain andalannya, seperti John Stones, Leroy Sane dan David Silva. Pertandingan itu sendiri dipimpin oleh wasit kawakan bernama Martin Atkinson.

Babak pertama, Manchester City telah mendominasi jalannya pertandingan dengan melepaskan beberapa peluang namun gol yang ditunggu tidaklah datang. Di menit ke-5, Otamendi mendapatkan peluang di depan gawang Burnley namun sayangnya barisan pertahanan klub tersebut sigap untuk menjaga kedalaman.

8 menit berselang, Kompany terlibat sedikit benturan dengan penjaga gawang Burnley bernama Pope.  Walaupun sempat terjatuh beberapa saat, kapten Manchester City itu masih dapat bangkit dan melanjutkan jalannya pertandingan.

Gol pertama untuk Manchester City terjadi pada menit ke 22. Berawal dari tendangan sudut, Kevin de Bruyne memberikan umpan pendek kepada Bernardo yang kemudian diteruskan kepada Danilo. Mantan pemain Real Madrid itu melepaskan tendangan kencang ke sudut atas gawang Burnley dan tidak bisa dihalau Pope.

Raheem Sterling mendapatkan dua peluang berturut-turut pada menit ke-33 dan 34 namun kesigapan kiper Burnley kembali menggagalkan usahanya dalam menggandakan keunggulan. Manchester City mendominasi laga sehingga sang tuan rumah kesulitan untuk mengembangkan permainan.

© INDOSPORT
Burnley vs Manchester City Copyright: INDOSPORTBurnley vs Manchester City

Di akhir babak awal, Aguero juga mendapatkan peluang emas tetapi bola chip yang dilakukannya tidak maksimal. Skor berakhir sementara 1-0 untuk keunggulan sang tamu dengan penguasaan bola mencapai 74%.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Burnley sedikit menaikan intensitas serangan. Terbukti, pasukan yang diarsiteki oleh S. Dyche ini berhasul membuat beberapa peluang. Di menit ke-64, Mee nyaris mencetak gol andai bisa menanduk umpan Gudmundsson yang berasal dari tendangan bebas. Kemudian, dilanjutkan dengan usaha Lennon yang masih dapat ditepis oleh Ederson.

Di menit 70, Sterling gantian mendapatkan peluang emas namun sontekannya masih tidak mengarah ke gawang lawan. Free kick untuk Burnley. Selepas peluang itu, mantan pemain Liverpool ditarik keluar dan digantikan dengan Brahim Diaz.

Pada menit ke 82, Burnley bisa menyamakan kedudukan melalui gol dari Gudmundsson. Pria asal Islandia itu menerima umpan panjang dari Lowton yang baru masuk di babak kedua menggantikan Bardsley. Skor sama kuat 1-1.

Hingga laga berakhir, Manchester City tetap tidak bisa menambahkan gol sehingga Pep Guardiola harus puas hanya memperlebar jarak satu angka dari para pesaingnya di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Berikut susunan pemain kedua tim:

BurnleyPope; Bardsley, Long, Mee, Taylor; Gundmusson, Hendrick, Cork, Lennon; Barnes; Vokes

Manchester CityEderson; Walker, Kompany, Otamendi, Danilo; Gundogan, Fernandinho, De Bruyne, Bernardo, Sterling; Aguero

341