Liga Italia

Chelsea Incar Pelatih Napoli untuk Gantikan Conte

Sabtu, 3 Februari 2018 21:03 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Juara bertahan Chelsea dilaporkan tengah mengincar Pelatih Napoli, Maurizio Sarri guna menggantikan Antonio Conte. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Roman Abramovich sangat tertarik dengan gaya bermain yang diterapkan Sarri di San Paolo.

Cara melatih yang dilakukan Sarri bahkan mendapat pujian secara terbuka oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola. Guardiola menyebut jika Napoli salah satu tim terbaik di Eropa sejak ditukangi Sarri.

Sarri juga dikenal sebagai pelatih yang pandai memanfaatkan sumber daya yang ada. Ia jarang meminta pemain baru apalagi pemain terkenal. Sarri bersikeras bahwa sebagai pelatih, tugasnya adalah bekerja dengan memperbaiki pemain yang sudah ada.

© Striker.id
Maurizio Sarri Copyright: Striker.idMaurizio Sarri

Namun ketertarikan Chelsea ini tak lantas membuat Sarri bisa dengan mudah hijrah ke London. Sebab, pelatih berusia 59 tahun itu masih memiliki konrtrak hingga akhir bulan Mei 2018.

Sejauh ini Napoli berada di puncak klasemen Serie A setelah mengumpulkan 18 kemenangan. Partonapei juga hanya mengalami tiga kali hasil imbang dan hanya sekali mengalami kekalahan musim ini.

119