Liga Inggris

Beda dengan Mourinho, Guardiola Sebut Perburuan Gelar Liga Inggris Belum Usai

Sabtu, 3 Februari 2018 03:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak setuju dengan pendapat mourinho yang menganggap persaingan merebut peringkat satu telah usai. 

Skuat Man City berhasil menghancurkan West Brom 3-0 Rabu lalu. Di waktu bersamaan, Manchester United mesti menyerah 2-0 dari Tottenham Hotspur. Kondisi ini membuat City memimpin dengan selisih 15 poin dari Man United yang ada di peringkat ke. 

© INDOSPORT
Laporte saat debut membela Man City di Liga Primer Inggris, melawan WBA. Copyright: INDOSPORTPemain anyar Man City, Laporte, saat debut membela Man City di Liga Primer Inggris, melawan WBA.

Selepas pertandingan Mourinho menyatakan di konferensi pers bahwa dengan sisa 13 pertandingan lagi, timnya kini memfokuskan pada perebutan peringkat dua. "Kami mesti finis di peringkat kedua," ujar Mourinho di sesi konferensi pers seperti dilansir dari soccerway. 

Akan tetapi, pendapat berbeda justru dikeluarkan dari sang rival. Guardiola tak setuju jika persaingan peringkat pertama disebut telah usai. 

"Belum selesai. Ada 13 pertandingan, 39 poin yang bisa didapat. Kami memiliki selisih 15 poin, jadi itu belum selesai," ujar Guardiola kepada reporter. 

© Internet
Pep Guardiola memimpin Manchester City dengan pita kuning di jaketnya. Copyright: InternetPep Guardiola memimpin Manchester City

"Kami masih memiliki pertandingan-pertandingan sulit yang tersisa, Misalnya besok. Anda tidak bisa mengelak dan semua orang di Inggris tahu betapa menyulitkanya bermain melawan Burnley," 

"Setelah itu (melawan Burnley), kami harus menghadapi Stoke City dan ke Goodison Park (Everton).  Kami masih harus melawan Man United, Arsenal, Tottenham, dan Chelsea. Jadi jelas (persaingan) masih belum berakhir." kata Guardiola.

152