Liga Indonesia

Persebaya 3-3 (6-7) PSMS Medan: Ayam Kinantan Patuk Bajul Ijo

Sabtu, 3 Februari 2018 18:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC

Babak Pertama

Laga klasik antara Persebaya Surabaya vs PSMS Medan pun dimulai. PSMS langsung melakukan serangan menggempur lini pertahanan Persebaya Surabaya melalui kedua sisi lapangan.

Hingga pada menit ke-5, PSMS berhasil membuka keunggulan lewat tandukan striker asing anyar mereka. Memanfaatkan umpan dari Antoni Nugroho ke tengah kotak penalti, N'Guessan Wilfried Kisito Yessoh berhasil menyarangkan bola ke gawang Miswar.

Usai gol tersebut, Persebaya langsung meningkatkan tensi permainan mereka untuk mencari gol penyeimbang. Lewat kecepatan yang dimiliki Irfan Jaya, Persebaya memiliki peluang pada menit ke-14. Namun sayang, bola yang diteruskan oleh Ricky Kayame hanya melambung di atas mistar gawang PSMS.

Tidak lama setelah water break, Persebaya yang langsung menyerang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Irfan Jaya yang menjadi aktor utama serangan Persebaya di laga ini dijatuhkan oleh Abdul Rohim di kotak terlarang.

Menjadi algojo tendangan penalti, Irfan Jaya berhasil menceploskan bola ke gawang Abdul Rohim. Dengan tenang, pemain bernomor punggung 41 itu berhasil menendang bola ke arah yang berlawanan dari lompatan kiper PSMS Medan. Kedudukan 1-1 untuk kedua tim.

Tiga menit jelang babak pertama berakhir, PSMS berhasil kembali mencetak keunggulan. Kali ini Sadne Urikhob berhasil mencetak gol untuk timnya dengan aksi solo run berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persebaya. Keunggulan 2-1 untuk PSMS hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan 21 detik, Frets Butuan langsung mengejutkan dengan gol cepatnya. Melakukan penetrasi ke kotak penalti sambil menggiring bola dan langsung melepaskan sepakan kencang ke gawang Miswar. Keunggulan bertambah menjadi 3-1 untuk PSMS Medan.

Keunggulan PSMS bertahan hingga menit ke-60, hingga pada menit ke-66 Ferinando Pahabol berhasil memangkas ketertinggalan Persebaya membuat skor menjadi 3-2. Memanfaatkan umpan terobosan, Pahabol yang memanfaatkan kecepatan larinya berhasil melakukan solo run dan menceploskan bola ke gawang Abdul Rohim.

Tidak butuh waktu lama, Persebaya pada menit ke-69 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Lewat kemelut di depan gawang PSMS, bola muntahan berhasil disambut oleh sepakan keras Nelson Alom yang membuat kedudukan menjadi imbang.

Hasil imbang 3-3 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir. Laga pertama babak 8 besar ini pun harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Babak Adu Penalti

  1 2 3 4 5 6 7
PSMS Medan x Gol Gol x x Gol Gol
Persebaya Surabaya Gol Gol x x x Gol x

Susunan Pemain Kedua Tim:

Persebaya Surabaya: Miswar; Fandry, Dutra, Ruben, Abu Rizal; Nelson, Rendi, Robertino; Irfan, Riky, Pahabol

PSMS Medan: Abdul; Jajang, M. Roby, Lobo, Amarzukih; Legimin, M. Alwi, N'Guessan, Antoni, Frets; Sadney

1.4K