Liga Indonesia

Cetak Gol, Pemain Muda PSMS Malah Berduka

Minggu, 4 Februari 2018 16:31 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Indosport/Kesuma Ramadhan
Striker PSMS Medan, Frets Copyright: © Indosport/Kesuma Ramadhan
Striker PSMS Medan, Frets

Debut bersama PSMS dan menyumbang satu gol bagi skuat Ayam Kinantan, jelas menjadikan kegembiraan tersendiri bagi Frets Butuan. Pemain muda klub besutan Djajang Nurdjaman ini kabarnya dilirik pula oleh pelatih Timnas Indonesia Luis Milla sebab bakat mumpuni yang dimiliki. Namun, meski merobek gawang Persebaya, ada setitik kesedihan di hati Frets. Apa pasal?

Ternyata Frets masih dalam keadaan berduka. Ini lantaran dia ditinggal buyut tercintanya sehari sebelum laga, namun pemain kelahiran Ternate ini tetap menunjukkan profesionalismenya di atas lapangan hijau.

Alhasil, gol indahnya ke gawang skuat Bajul Ijo dipersembahkan buat buyut tercinta yang tak sempat dikunjungi tuk melihat jasadnya terakhir kali. "Gol ini buat nenek dari bapa saya yang meninggal Jumat kemarin. Semoga beliau ditempatkan di tempat yang terindah di sisi Nya," harap Frets.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Frets Butuan, salah satu pemain PSMS Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTFrets Butuan, salah satu pemain PSMS Medan.

Dalam kesempatan itu juga, Frets tak bisa menyembunyikan kekecewaannya saat ditanya perasannya ketika gagal mengeksekusi penalti. "Kecewa sekali sampai down sore itu. Kurang tenang dan konsentrasi aja makanya bisa meleset jauh," terang Frets. Tapi Frets berjanji tak akan mengulangi kesalahannya jika mendapatkan kesempatan yang sama. 

569