Liga Inggris

Cetak Gol di Debut Perdana Bersama Arsenal, Aubameyang Torehkan Catatan Penting

Minggu, 4 Februari 2018 05:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: © Getty Images
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton.

Arsenal berpesta gol ke gawang Everton dengan skor 5-1 di lanjutan Liga Primer Inggris Minggu (04/02/18) dinihari. Menumbangkan Everton di Stadion Emirates pada pekan ke-26 lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (03/02/18) malam. Kemenangan tersebut dapat menjadi modal baru bagi Arsenal kedepannya.

Pada laga tersebut Arsenal menurunkan rekrutan anyar mereka Pierre-Emerick Aubameyang sejak menit pertama. Diberi kepercayaan tersebut, eks penyerang Borussia Dortmund itu langsung membuat Aubameyang membayarnya dengan mencetak gol.

© INDOSPORT
Skuat Arsenal saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTSkuat Arsenal saat merayakan gol ke gawang Everton.

Gol debut perdana Aubameyang terjadi pada menit ke-36 atau tepatnya gol keempat utk The Gunners. Lewat kerja sama apik dengan Henrikh Mkhitaryan, pemain bernomor punggung 14 ini berhasil melepaskan tembakan yang menjebol gawang The Toffess.

Aubameyang pun merasa sangat bahagaia karena debutnya berakhir manis. Tentu saja ini merupakan sebuah pencapaian yang penting untuk laga-laga selanjutnya.

© INDOSPORT/Wahyu Septiana
Hasil akhir Arsenal vs Everton Copyright: INDOSPORT/Wahyu SeptianaHasil akhir Arsenal vs Everton

"Saya sangat senang, kami memenangkan pertandingan di babak pertama, yang kedua sedikit berbeda," jelas Aubameyang seperti dilansir BT Sport.

Mencetak di laga melawan Everton membuat Aubameyang menorehkan catatan sebagai pemain kedelapan yang berhasil mencetak gol dalam menjalani debut perdananya bersama Arsenal di Liga Primer Inggris.

© INDOSPORT
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mengelabui kiper Everton. Copyright: INDOSPORTPenyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mengelabui kiper Everton.

Bahkan Aubameyang juga berhasil membuat catatan bagus. Sebab negara yang dibelanya, yakni Gabon menjadi negara ke-50 yang berhasil mengirimkan wakilnya untuk bermain di Liga Primer Inggris.

Aubameyang resmi diboyong oleh Arsenal dari Borussia Dortmund dengan harga 56 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,059 triliun.

594