Liga Inggris

Duet Mkhitaryan - Aubameyang Moncer, Ini Kata Wenger

Minggu, 4 Februari 2018 11:32 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Jean Catuffe/Getty Images
Pelatih Arsenal asal Prancis, Arsene Wenger. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Pelatih Arsenal asal Prancis, Arsene Wenger.

Pemain anyar Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan tampil moncer di laga kontra Everton. Mereka berperan penting dalam hasil kiemenangan telak 5-1 Arsenal atas The Toffees di Stadion Emirates,tadi malam.

Untuk itu, Arsene Wenger memuji Mkhitaryan dan Aubameyang. Kedua mantan pemain Dortmund itu dinilai Wenger sebagai duet yang apik di skuiat The Gunners. 

"Aubameyang dan Mkhitaryan sangat brilian. Anda bisa melihat permainan link-up mereka," ujarnya seperti dilansir Daily Mail.

© Istimewa
Arsene Wenger. Copyright: IstimewaArsene Wenger.

Meski demikian, Wenger tetap meminta agar dua pemain itu terus meningkatkan permainan dan beradaptasi dengan cepat dengan The Gunners. Pelatih asal Prancis ini juga secara khusus memuji ketajaman Aubameyang.

"Kualitas gerakannya sangat bagus. Kualitas finishingnya terlihat sangat bagus. Meski dia tidak sepenuhnya dalam kondisi fisik yang baik. Tapi ia masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan," ujarnya.

© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang dan Arene Wenger. Copyright: INDOSPORTPierre-Emerick Aubameyang dan Arene Wenger.

Sementara Mkhitaryan, pada laga ini juga tampil sebagai motor serangan. Eks Man Unityed itu berperan penting dalam proses terciptanya lima gol The Gunners. Ia memborong tiga assist untuk dua gol yang dicetak Aaron Ramsey dan satu gol Aubameyang.

© Istimewa
Arsene Wenger dan Henrikh Mkhitaryan. Copyright: IstimewaArsene Wenger dan Henrikh Mkhitaryan.
505