Liga Spanyol

Kemenangan di Depan Mata Hilang, Zinedine Zidane Frustasi

Minggu, 4 Februari 2018 18:32 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: © Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Real Madrid gagal mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Levante pada Jornada ke-21 La Liga Spanyol musim ini. Kedua tim harus rela berbagi angka setelah menyudahi pertandingan dengan skor 2-2.

Padahal Real Madrid berhasil unggul dua kali dari tim yang bermarkas di Estadio Ciudad de Valencia tersebut. Namun gol Giampaolo Pazzini di penghujung laga, memupuskan kemenangan Real Madrid di depan mata.

Hasil ini pun membuat Real Madrid semakin sulit mengejar Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Terhitung, kedua rival abadi tersebut memiliki selisih 18 poin.

© INDOSPORT
Skuat Real Madrid sedang melakukan selebrasi Copyright: INDOSPORTSkuat Real Madrid sedang melakukan selebrasi.

Pelatih Zinedine Zidane telah mengakui bahwa dirinya sangat frustasi dengan hasil imbang tersebut. Pasalnya, Real Madrid berhasil mendominasi pertandingan meski bermain di depan pendukung lawan.

"Kami mengendalikan permainan, terutama babak pertama, tapi kemudian setelah kami mencetak gol kedua, yang paling sulit, kami tidak bisa menghindari penyeimbang. Ini sepakbola dan lawannya ada di sana untuk membuat Anda dalam masalah,” ujarnya dikutip dari Sports Mole.

© Twitter Real Madrid
Karim Benzema berebut bola dengan pemain Levante Copyright: Twitter Real MadridKarim Benzema berebut bola dengan pemain Levante.

Zidane sendiri mengaku tidak ingin terlalu lama terlarut dalam kesedihannya ini. Dirinya menegaskan akan menatap laga selanjutnya pada pekan depan. Tak hanya itu, Zidane pun akan mempersiapkan timnya untuk menghadapi Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champions.

"Ini mengganggu saya, kami tahu bahwa lawan bisa menyakiti Anda dalam serangan balik. Kami merasa frustrasi karena hasilnya ada di tangan kami dan kami tidak mendapatkan kemenangan, sekarang kami memiliki permainan minggu depan dan selanjutnya kami akan memikirkan Liga Champions,” tutupnya.

128