Liga Inggris

Manajer Arsenal Beri Catatan Penting ke Mkhitaryan dan Aubameyang

Minggu, 4 Februari 2018 06:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Skuat Arsenal saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: © Getty Images
Skuat Arsenal saat merayakan gol ke gawang Everton.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sangat bersyukur akan kehadiran dari Pierre-Emerick Aubameyang di skuatnya. Sebab dirinya bisa menjadi penawar akan tumpulnya lini depan Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir.

Seperti yang diketahui kalau Aubameyang resmi diboyong oleh Arsenal dari Borussia Dortmund dengan harga 56 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun dan dikontrak jangka panjang.

© INDOSPORT
Penggawa Arsenal Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan. Copyright: INDOSPORTPenggawa Arsenal Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan.

Akan tetapi Wenger tidak mempermasalahkan akan angka tersebut. Sebab menurutnya Aubameyang sudah membuktikan kualitasnya. Jadi tidak perlu diragukan lagi akan ketahaman Aubameyang di kotak penalti.

"Ini harga yang wajar, saya kira begitu ya, kualitas striker itu, di pasar saat ini, ini adalah harga yang sangat bagus, saya merasa kualitas pergerakannya sangat bagus, kualitas finishing-nya terlihat sangat bagus," jelas Wenger.

© INDOSPORT
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTPenyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton.

Selain itu dirinya juga mengomentari permainan Mkhitaryan. Menurut Wenger mereka berdua seperti sudah memiliki koneksi yang kuat. Jadi sudah mengerti dan tahu satu sama lain dan itu menjadi keuntungan Arsenal.

"Mkhitaryan adalah pemain yang sama bagusnya dan dia bekerja sangat keras juga. Secara keseluruhan, saya pikir dia terlihat diterima dengan baik oleh tim lainnya dan sangat mengerti bagaimana kami ingin bermain," beber Wenger dikutip BT Sport.

"Di babak pertama kami cepat, mobile, secara teknis sangat tajam dan kami finis dengan sangat baik. Secara keseluruhan, dua pemain terintegrasi dengan baik ke dalam permainan kami dan mereka terlihat seolah-olah telah bermain untuk kami selamanya," pungkas  pria tua itu.

Arsenal sendiri mampu menang telak usai menaklukan tim tamu Everton dengan skor 5-1 di Stadion Emirates pada pekan ke-26 lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (03/02/18) malam. Kemenangan tersebut dapat menjadi modal baru bagi Arsenal kedepannya.

236