Liga Indonesia

Klub Liga 3 Ini Butuh Rp1 Miliar untuk Jalani Laga Musim 2018

Senin, 5 Februari 2018 17:44 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Persiba Bantul. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Persiba Bantul.

Persiba Bantul mengungkapkan bahwa klub mereka setidaknya membutuhkan dana sebesar Rp1 Miliar untuk mengarungi laga musim 2018 ini. Hal tersebut turut diutarakan oleh sang manajer, Endro Sulastomo. 

Anggaran yang dibutuhkan tersebut nantinya tak hanya untuk melakukan pembelian pemain, namun juga akomodasi selama mengarungi kompetisi Liga 3 pada musim ini, seperti yang diakui oleh Endro, "Kira-kira kebutuhannya segitu. Untuk itu saat ini kami sedang mencari sponsor guna mengatasi persoalan pendanaan tersebut," ujar Endro, dikutip Harianjogja.com. 

Dari perkiraan dana yang dibutuhkan tersebut, itu mengapa Endro yang kini tengah menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Bantul tersebut masih enggan mengungkapkan pada pelatih anyar mereka Gatot Barnowo soal besaran gaji yang akan diberikan. 

© Bola Nasional
Pelatih anyar Persiba Bantul Gatot Barnowo. Copyright: Bola NasionalPelatih anyar Persiba Bantul Gatot Barnowo.

"Kami fokus mencari sponsor dulu. Intinya kami tidak ada masalah dengan nilai yang ditawarkan Pak Gatot. Kami rencanakan, penandatangan kontrak akan dilakukan para pertengahan bulan," tukas Endro lagi. 

Di sisi lain, Persiba Bantul menjadi salah satu klub Liga 2 yang terpaksa terdegradasi ke klub kasta di bawahnya. Sebanyak 38 klub dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim 2018 ini setelah gagal bersaing di kompetisi Liga 2 musim kemarin. 

232