Liga Indonesia

Persija Segera Siapkan Pengganti Ivan Carlos

Selasa, 6 Februari 2018 22:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persija
Ivan Carlos gagal menciptakan gol ke gawang Mitra Kukar. Copyright: © Media Persija
Ivan Carlos gagal menciptakan gol ke gawang Mitra Kukar.

Direktur utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengaku tengah mencari sosok striker anyar untuk menggantikan Ivan Carlos yang mengalami cedera panjang.

Persija memang tengah dirundung awan hitam. Bomber asal Brasil, Ivan Carlos, dipastikan absen empat bulan. Tentu hal ini menjadi pukulan telak bagi tim Macan Kemayoran. Sebab mereka harus menghadapi pekan-pekan padat, baik di ajang Piala Presiden dan Piala AFC.

Tentu melihat situasi ini, Persija tengah mencari opsi lain. Yakni berupaya mendatangkan bomber anyar untuk menutupi lubang ini.

Diutarakan Gede Widiade, selaku Direktur Utama Persija mengaku memiliki banyak opsi. Namun salah satunya mengerucut ke mantan striker Sriwijaya FC, Hilton Moreira.

"Ada beberapa kandidat karena yang minat gabung Persija ada banyak. Salah satunya adalah Hilton," ucap Gede saat ditemui di Holten Sultan, Jakarta, Selasa (06/02/18).

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hilton Moreira dikawal ketat dua bek Arema, Syaiful Indra Cahya dan Hendro Siswanto. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTHilton Moreira saat masih membela Sriwijaya.

Memang bukan tanpa alasan bagi Gede menjatuhkan pilihan ke sosok Hilton. Baginya dia sudah berkordinasi dengan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

"Saya dan Coach Teco sudah berdiskusi dan sepakat bahwa pemain asing tak di atas 30 tahun. Tapi waktunya mepet dan tak ada waktu lagi," beber Gede.

"Ivan kemungkinan cedera empat bulan dan akan menjalani terapi 2 bulan. Saya ingin mengganti dengan pemain yang profilnya sudah teruji," tutup Gede.

Memang Hilton cukup menjanjikan sebagai juru gedor. Bomber asal Brasil ini berhasil mencetak 10 gol di kancah Liga 1 musim 2017. Selain itu, Hilton sudah berpengalaman main di Liga Indonesia. 

Ivan Carlos sendiri mengalami cedera parah di babak delapan besar Piala Presiden 2018. Ketika itu Persija melawan Mitra Kukar, Minggu (04/02/18) di Stadion Manahan, Solo. Ivan Carlos didiagnosa cedera parah pada telapak kaki kanan yang mengharuskannya istirahat tiga sampai empat bulan ke depan.

 

Lekas sembuh @_ivan_carlos_8_ 💪🙏🤗

A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on

413