Liga Inggris

Watford 4-1 Chelsea: The Blues Kembali Dipermalukan

Selasa, 6 Februari 2018 05:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Wattford vs Chelsea Copyright: © INDOSPORT
Wattford vs Chelsea

Tim asal London, Chelsea, harus bertandang ke Vicarage Road, markas Watford, dalam lanjutan pekan ke 26 Liga Primer Inggris, Selasa (0602/18). Sampai laga usai, Watford berhasil unggul 4-1 atas Chelsea.

Babak I

Kedua tim bermain cenderung terbuka di sepanjang babak pertama. Baik Chelsea maupun Watford menyerang secara berganti-gantian. 

Di menit ke-10, Watford sempat mendapat peluang melalui sang kapten Deeney. Sayang, dirinya belum bisa menyambut dengan sempurna umpan yang berawal dari sepak pojok yang dilakukan rekannya. 

Kurang dari dua menit, giliran Chelsea yang dapat peluang penting melalui kaki William. Akan tetapi, tendanganya masih melenceng di atas gawang, Malapeta menimpa Chelsea di menit ke-29 babak pertama. Pemain tengah The Blues, Bakayoko, harus diusir dari luar lapangan lantaran melangggar kaki hingga bertubrukan dengan pemain Watford. Hal itu memaksa Conte untuk menyusun ulang strategi yang ada dengan memasukan pemain baru di antaranya Cesc Fabregas. 

Bermain dengan 10 orang mempengaruhi permainan Chelsea. Watford menjadi lebih intens menekan. Hasilnya, tim tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Gerard Deulofeu dijatuhkan oleh Courtois. Sang kapten, Deeney, yang ditugaskan sebagai algojo dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Babak II

Watford bermain lebih efektif di babak kedua. Memasuki menit ke-60, dua tembakan Watford yg salah satunya dari Deulofeu masih melebar. 

Chelsea, yang hanya bermain dengan 10 orang pemain ternyata tak lantas bermain bertahan. The Blues berusaha keluar untuk menekan. Hasilnya, anak asuh Antonio Conte ini sempat bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui tendangan jarak jauh Eden Hazard di menit ke-82. Namun, hal ini menjadi berisiko bagi Chelsea.

Tak lebih dari lima menit, gol Hazard langsung dibalas oleh Watford melalui gol Daryl Janmaat di menit ke 84. Harapan Chelsea untuk menyamakan keunggulan pun musnah ketika Gerard Deulofeu berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-88. 

Memanfaatkan serangan balik cepat, Deulofeu berhasil menusuk ke kotak penalti dan menceploskan bola ke pojok kanan gawang yang dijaga Courtois.  

Ternyata tak sampai di situ saja "penderitaan" yang mesti diterima Chelsea, dua menit setelah gol Deulofeu, Watford kembali menambah keunggulan melalui Roberto Pereyra. Berawal dari bola yang berhasil direbut Doucoure dari kaki pemai Chelsea, Doucoure memberikan umpan terobosan ke Pereyria di kotak penalti Chelsea. Pereyria pun berhasil mengelabui Courtois. Skor 4-1 pun bertahan hingga usai. 

Secara statistik, Chelsea menguasai jalannya pertandingan dengan 56 persen berbanding 44 persen milik Watford. Namun, efektifitas ditunjukan Watford dengan menyarangkan 21 tembakan ke gawang berbanding jauh dengan tujuh tembakan yang dimiliki Chelsea.

Dengan hasil ini, Chelsea masih tertahan di peringkat keempat dengan 50 poin. The Blues telah kehilangan enam poin dari dua pertandingan terakhir melawan tim yang di atas kertas masih di bawah mereka. Pada pertandingan pekan lalu, Chelsea bahkan dikalahkan Bournemouth tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge. Posisi mereka pun terancam tersalip oleh Tottenham Hotspur yang hanya satu poin di bawah mereka..

821