Liga Inggris

Diwarnai Kartu Merah, Watford Unggul Atas Chelsea di Babak Pertama

Selasa, 6 Februari 2018 04:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Bakayoko dikartu merah. Copyright: © Getty Images
Bakayoko dikartu merah.

Tim asal London, Chelsea, harus betandang ke Vicarage Road, markas Watford, dalam lanjutan pekan ke 26 Liga Primer Inggris,  Selasa (0602/18). Sampai babak pertama usai, Watford berhasil unggul 1-0 berkat penalti yang dicetak oleh Deeney di menit ke-42.

Babak I
Kedua tim bermain cenderung terbuka di sepanjang babak pertama. Baik Chelsea maupun Watford beramain secara berganti-gantian. 

Di menit ke-10, Watford sempat mendapat peluang melalui sang kapten Deeney. Sayang, dirinya belum bisa menyambut dengan sempurna umpan yang berawal dari sepak pojok yang dilakukan rekannya. 

Kurang dari dua menit, giliran Chelsea yang dapat peluang penting melalui kaki William. Akan tetapi, tendanganya masih melenceng di atas gawang,

Malapeta menimpa Chelsea di menit ke-29 babak pertama. Pemain tengah The Blues, Bakayoko, harus diusir dari luar lapangan lantaran melangggar kaki hingga bertubrukan dengan pemain Watford. Hal itu memaksa Conte untuk menyusun ulang strategi yang ada dengan memasukan pemain baru di antaranya Cesc Fabregas. 

© INDOSPORT
Wattford vs Chelsea Copyright: INDOSPORTWattford vs Chelsea

Bermain dengan 10 orang mempengaruhi permainan Chelsea. Watford menjadi lebih intens menekan. Hasilnya, tim tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Gerard Deulofeu dijatuhkan oleh Courtois. Sang kapten, Deeney, yang ditugaskan sebagai algojo dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Susunan Pemain.

Watford:  Karnezis (GK); Mariappa, Prödl, Holebas; Janmaat, Doucouré, Capoue, Zeegelaar; Deulofeu, Deeney (C), Richarlison.
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses, Bakayoko, Kante, Zappacosta; Willian, Hazard, Pedro.

217