Liga Inggris

Konyol, Pochettino Sebut Tottenham Hotspur Tak Butuh Trofi

Rabu, 7 Februari 2018 03:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Daily Mail
Mauricio Pochettino saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan. Copyright: © Daily Mail
Mauricio Pochettino saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan.

Kinerja Pelatih Mauricio Pochettino bersama Tottenham Hotspur dalam beberapa waktu terakhir memang sangat baik. Pasalnya Pochettino bisa menemukan pemain muda dengan talenta yang sangat luar biasa.

Berkat tangan dinginnya itu, pemain seperti Delle Ali, Harry Kane, dan sederet nama lainnya bisa menjadi tulang punggung bagi klub. Padahal mereka masih berusia muda yang membutuhkan banyak jam terbang untuk bisa mencapai level terbaik.

© INDOSPORT
Harry Kane dan kolega merayakan gol. Copyright: INDOSPORTHarry Kane dan kolega merayakan gol.

Oleh sebab itu banyak orang yang menginginkan Pochettino bisa segera mampu membawa sebuah trofi untuk publik The Lilywhite. Pasalnya klub yang bermarkas di London Utara ini sudah haus akan gelar di lemari trofi mereka.

Ketika ditanya apakah dirinya membutuhkan banyak uang untuk membentuk skuat dengan mental juara? Pochettino malah menjawab dengan sangat elegan. Dirinya malah tidak membutuhkan uang tersebut, melainkan sebuah progres jangka panjang.

© INDOSPORT
Renovasi besar-besar dilakukan Tottenham Hotspur kepada markas kebanggaan mereka, Stadion White Hart Lane. Copyright: INDOSPORTRenovasi besar-besar dilakukan Tottenham Hotspur kepada markas kebanggaan mereka, Stadion White Hart Lane.

"Tidak, saya tidak merasakannya. Tentu saja, keinginan kami adalah menang tapi saya tidak terobsesi untuk menang lalu juara. Namun kami membutuhkan tim yang kuat dan mental juara," imbuh Pochettino.

"Untuk itu Anda butuh waktu Anda tidak pernah tahu, dalam satu, dua, tiga atau lima tahun. Kami berada di tempat yang baik, menunggu stadion baru, yang akan menjadi hal yang menakjubkan atau kami, para penggemar dan klub," sambungnya.

© Internet
Caption Copyright: InternetMauricio Pochettino.

Menurutnya dengan fasilitas yang nantinya sudah dibenahi tentu saja Tottenham Hotspur bisa menjadi salah satu pesaing penting untuk memenangkan trofi Liga Primer Inggris.

"Kami ingin memenangkan trofi karena saya melakukannya sebagai pemain dan saya tahu bagaimana perasaan Anda setelahnya," pungkas pelatih asal Argentina ini dilansir soccerway.

233