Liga Indonesia

Bek Persib Antusias Hadapi Pertandingan Uji Coba

Kamis, 8 Februari 2018 00:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain bertahan Persib Bandung, Supardi Nasir Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain bertahan Persib Bandung, Supardi Nasir

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengagendakan dua sampai tiga pertandingan uji coba sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2018. Salah satunya yakni menghadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini akhir pekan ini.

Pemain belakang Persib, Supardi Nasir, menyambut positif program uji coba yang disiapkan oleh pelatih asal Argentina ini. Sebelum menghadapi Persijap, tim Maung Bandung lebih dulu menggelar pemusatan latihan di Jepara. 

"Tidak tahu kalau itu (jumlah uji coba), tapi yang saya tahu di Jepara ada satu uji coba," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini.

Pemain yang sempat berkostum Timnas Indonesia ini berharap, selain menghadapi Persijap, tim Maung Bandung bisa mendapatkan calon lawan yang berasal dari Liga 1. Agar skuat Persib bisa teruji dan terlihat keurangannya sebelum tampil di Liga 1 2018.

© Arif Rahman
Skuat Persib Copyright: Arif RahmanSkuat Persib

"Mudah-mudahan kita dapat lawan yang sepadan agar kita tahu ada di mana (kesiapan) kita sekarang," jelas pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2015 ini. 

Persib sendiri selama ditangani Gomez sudah beberapa kali melakoni pertandingan uji coba, baik yang digelar di Bandung maupun luar kota seperti Yogyakarta dan Batam. Namun, lawan yang sudah dihadapi Maung Bandung levelnya masih berada di bawah.

© Persib.co.id
Penyerang belia Persib Bandung, Wildan Ramdani. Copyright: Persib.co.idSkuat Persib melakukan latihan.

Tim Persib baru mendapatkan lawan sepadan saat tampil di turnamen Piala Presiden 2018. Pada ajang tersebut, Maung Bandung hanya meraih satu kemenangan atas Sriwijaya FC dan harus mengakui keunggulan PSMS Medan serta PSM Makassar. 

99