Liga Inggris

Ryan Giggs Jelaskan Posisi Terbaik untuk Paul Pogba

Kamis, 8 Februari 2018 07:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Paul Pogba tampil impresif kontra Stoke City Copyright: © Getty Images
Paul Pogba tampil impresif kontra Stoke City

Legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs menuntut kepada Jose Mourinho untuk bisa memanfaatkan kualitas yang dimiliki Paul Pogba. Sebab Pogba mampu memberikan dampak positif terhadap permainan timnya.

Menurutnya, Pogba sangat cocok bermain di sisi kiri lini tengah. Hal itu terlihat dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama klub yang berjuluk Setan Merah ini. Pogba mampu bermain dengan impresif dalam posisi tersebut.

© internet
Caption Copyright: internetLegenda Manchester United Ryan Giggs.

"Salah satu gim terbaik yang dimiliki Pogba adalah ketika melawan Everton, saat dia berada di sebelah kiri Matic (seperti posisi Pogba waktu masih Juventus) dan Ander Herrera berada di sebelah kanan," jelas Giggs.

"Saya pikir posisi Pogba berada di sebelah kiri tiga gelandang adalah posisi terbaiknya. Dia adalah penyalur bola yang brilian dan saya tidak menganggapnya efektif ketika dia harus melakukan pekerjaan yang lebih defensif di area tengah," sambung Giggs.

© INDOSPORT
Paul Pogba berusaha untuk keluar dari hadangan para pemain Derby County Copyright: INDOSPORTPaul Pogba berusaha untuk keluar dari hadangan para pemain Derby County

Dengan memakai skema 4-3-3, kreativitas Pogba akan semakin terlihat. Hal itu bisa membuat Manchester United dapat bersaing mengejar Manchester City. Sebab performa apik Pogba akan keluar.

Paul Pogba sendiri didatangkan Manchester United dari Juventus dengan merogoh kocek cukup dalam. Harga yang dibayar MU ke JUventus seharga 89 juta poundsterling (sekitar 1,53 triliun)

257