Liga Inggris

Prediksi Newcastle United vs Manchester United: Duel Tim Bumi melawan Langit

Jumat, 9 Februari 2018 18:44 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Newcastle United vs Manchester United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Newcastle United vs Manchester United.

Memasuki pekan ke-27, Newcastle United harus siap meladeni perlawanan dari Manchester United. Duel timpang tersebut akan tersaji di St. James Park kandang dari The Magpies. Pada pertemuan pertama lalu di kandang Manchester United, Skuad asuhan Jose Mourinho berhasil memenangi laga dengan skor akhir 4-1.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Newcastle United vs Manchester United (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTNewcastle United vs Manchester United (Susunan Pemain).

Manchester United berada di peringkat kedua klasemen dengan mengumpulkan 56 poin, tertinggal 13 angka dari pemuncak sementara yaitu Manchester City. Mereka harus berusaha lebih keras apabila masih ingin menjuarai Liga Primer Inggris pada musim ini. Selain itu, skuad setan merah tidak boleh menganggap remeh siapapun lawannya, termasuk The Toon Army.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Newcastle United vs Manchester United (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTNewcastle United vs Manchester United (Lima Laga Terakhir).

Berbanding terbalik dengan keadaan sang tamu, Newcastle United kini berada di peringkat ke-16 dan sangat dekat ke zona degradasi. Hanya kemenangan yang mampu membuat tim arahan Rafa Benitez tersebut kembali percaya diri menatap sisa pertandingan di kompetisi liga terketat di Eropa ini.

Dalam liga lama terakhir, setan merah mampu meraih 4 kemenangan dan hanya satu kali menelan kekalahan, yaitu ketika menghadapi Tottenham Hotspurs. Pada saat itu, pemain bertahan mereka kembali membuat kesalahan dengan membuat gol bunuh diri.

Di sisi lain, Newcastle tengah dilanda krisis kemenangan. Bayangkan, dalam 5 pertandingan terakhir, klub yang sempat jaya di era Alan Shearer itu hanya bisa bermain imbang sebanyak 4 kali dan satu diantaranya kalah. Mandulnya para penyerang bisa menjadi masalah yang tidak kunjung dapat dipecahkan. Dibandingkan dengan Lukaku, striker utama mereka yaitu Joselu hanya dapat membuat 5 gol.

Player to Watch

Dwight Gayle

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Newcastle United vs Manchester United (Dwight Gayle). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTNewcastle United vs Manchester United (Dwight Gayle).

Jika ada pemain Newcastle yang paling menjadi sorotan, Dwight Gayle merupakan orangnya. Pemuda asal Inggris berusia 27 tahun ini merupakan sosok sentral yang sering dimainkan pelatih Rafael Benitez. Tercatat, ia memainkan seluruh laga, yaitu 26 penampilan. Torehan golnya memang hanya 3 namun kontribusinya bisa dibilang memuaskan bagi sang arsitek asal Spanyol.

Alexis Sanchez

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Newcastle United vs Manchester United (Alexis Sanchez). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTNewcastle United vs Manchester United (Alexis Sanchez).

Sanchez masih menjadi pemain yang sangat diperhatikan pada laga (11/02) malam. Pemain asal Chile itu baru saja mencetak gol perdananya saat berjumpa Huddersfield.  Apabila tidak ada halangan, Mourinho memastikan jika mantan penggawa Arsenal tersebut akan main di laga melawan Newcastle. Berapa gol lagi yang akan dicetaknya?

1.6K