Liga Inggris

2 Pemain Juventus Catatkan Nilai Bagus di Babak Pertama

Sabtu, 10 Februari 2018 04:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Juventus bertandang ke markas Fiorentina pada pekan ke-24 Serie A Italia, Sabtu (10/02/18) dini hari. Akan tetapi hingga akhir jalannya babak pertama kedua kubu masih imbang tanpa gol.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Juventus di semua sisi, baik itu kiri, kanan, maupun tengah. Akan tetapi masih belum mampu menembus ketatnya barisan lini belakang Fiorentina.

© twitter
Juventus vs Fiorentina Copyright: twitterJuventus vs Fiorentina

Tim tuan rumah sendiri bukannya tanpa perlawanan. Anak asuh Stefano Pioli ini juga kerap kali melancarkan serangan berbahaya ke gawang Juventus yang dikawal oleh Gianluigi Buffon.

Bahkan penyerang Fiorentina sempat membuahkan gol usai menerima umpan terobosan ke sisi kiri Juventus. Beruntung sepakan tersebut masih membentur mistar gawang dan bola terpantul keluar.

Dibalik itu semua ternyata ada dua pemain Juventus yang mencatatkan nilai bagus pada babak pertama ini. Dua pemain yang dimaksud adalah bek tengah Giorgio Chiellini dan bek sayap kiri Alex Sandro.

Baik Chiellini dan juga Sandro diberi nilai 7,0 oleh salah satu situs statistik pertandingan whoscored. Nilai tersebut sangat pantas didapatkan mereka berdua lantaran kerap berjibaku dalam menghadang para penyerang Fiorentina.

© fotopress/Getty Images
Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini. Copyright: fotopress/Getty ImagesBek andalan Juventus, Giorgio Chiellini.

Chiellini sendiri berhasil membuat dua intersep, tiga clearances, dan 44 kali melakukan sentuhan dengan bola. Dirinya juga sukses membuat operan sukses hingga 78 persen.

Sandri sendiri mampu membuat empat kali tekel bersih, tiga clearances, dan 42 kali berhasil melakukan sentuhan sempurna dengan bola. Sandro pun mampu membuat operan sukses sebanyak 66 persen.

© INDOSPORT
Alex Sandro, pemain bintang Juventus. Copyright: INDOSPORTAlex Sandro, pemain bintang Juventus.

Menarik dinantikan di akhir babak, siapa saja pemain yang mendapatkan nilai bagus dan juga nilau buruk pada pertandingan yang bergengsi ini.

57