Bola Internasional

Bukan 7, Andik Vermansah Gunakan Nomor 'Tak Lazim' di Kedah FA

Sabtu, 10 Februari 2018 17:34 WIB
Editor: Isman Fadil
© Kedah FA
Tendangan perdana Andik Vermansah saat jalani latihan bersama Kedah FA. Copyright: © Kedah FA
Tendangan perdana Andik Vermansah saat jalani latihan bersama Kedah FA.

Berakhir sudah isu transfer Andik Vermansah. Pemain asal Jember itu resmi bergabung dengan klub Malaysia lainnya, Kedah FA. Winger Timnas Indonesia ini pun telah resmi diperkenalkan sebagai penggawa klub berjuluk Helang Merah, Sabtu (10/02/18) pagi.

Dilansir dari akun Facebook Kedah FA, Andik Vermansah akan memakai nomor punggung 30 di Kedah FA. Nomor yang digunakan pemain berusia 26 tahun ini bisa dibilang 'tak lazim'. Pasalnya, saat masih memperkuat Persebaya, Selangor FA, maupun Timnas Indonesia, Andik kerap memakai nomor punggung 3,7,10,dan 21.

"Andik Vermansah diperkenalkan kepada rekan setimnya dan media sebelum memulai sesi latihan pagi ini di Stadion Sultan Abdul Halim. Turut hadir juga CEO Kedah FA, En. Yusdi Madeuonos, Manajer Tim, Syed Khairul, Asisten Manajer Tim, Haris Che Mat, petinggi klub, media, dan suporter. Andik akan memakai seragam bernomor 30 untuk musim ini. Andik kamu bisa," tulis Kedah FA.

Kehadiran Andik diharapkan bisa membangkitkan Kedah FA yang gagal meraih poin penuh saat menghadapi Johor Darul Ta'zim (JDT) dan Perak FA di Liga Super Malaysia. Andik dinilai bisa menambah ketajaman di lini serang skuat asuhan Ramón Marcote.

"Saya percaya dengan dukungan dari tim pelatih, pemain, dan semua pihak, Andik mampu menghadapi tantangan untuk lebih meningkatkan barisan penyerang kami," ujar manajer Kedah FA, Syed Khairul Anuar Syed Abidin dinukil dari Berita Harian.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Kedah FA, Datuk Seri Ahmad Bashah Md Hanipah karena telah memberi 'lampu hijau' untuk mendatangkan Andik. Kami berharap pada pertandingan ketiga melawan PKNP FC di Stadion Batu Kawan, Minggu (11/02/18), bisa meraih tiga poin perdana untuk musim ini," sambungnya.

© Kedah FA
Andik Vermansah latihan perdana bersama Kedah FA. Copyright: Kedah FAAndik Vermansah latihan perdana bersama Kedah FA.

Sebelum memilih kembali berkarier di Liga Super Malaysia, Andik mengaku sempat mendapat tawaran dari lima klub di Indonesia. Namun pada akhirnya, eks Selangor FA ini melakukan negosiasi yang lebih serius dengan Kedah FA pada Rabu (07/02/18) malam.

"Awalnya ada lima klub di Indonesia yang mencoba mendatangkan saya. Tapi karena reputasi dan nama besar sebagai tim juara di Malaysia, saya memilih Kedah untuk musim ini," kata Andik.

"Ini tidak semudah yang saya harapkan, karena saya harus bekerja keras dan semua orang tahu Kedah adalah salah satu tim terbaik di Malaysia dan saya harus menyesuaikan pola permainan tim secepat mungkin. Hubungan baik antara pemain Kedah yang pernah saya kenal sebelumnya, saya yakin bisa membantu tim meraih kesuksesan di musim ini," tandasnya.

Andik resmi dikontrak Kedah FA selama semusim. Andik juga menambah daftar pemain Indonesia di Liga Malaysia musim 2018. Sebelumnya, ada Ilham Udin Armayn, Evan Dimas, Ferdinand Sinaga, Achmad Jufriyanto, dan David Laly.  

1.3K