Liga Indonesia

Bungkam PSMS Medan, Teco Percaya Diri Persija Tembus Final Piala Presiden

Sabtu, 10 Februari 2018 22:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyambut bahagia kemenangan besar Persija Jakarta atas PSMS Medan. Kemenangan atas PSMS Medan itu membuat misinya membawa Persija melangkah ke final Piala Presiden semakin mulus.

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan penting di leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018. Bermain di Stadion Manahan Solo, Persija menekuk PSMS Medan dengan skor meyakinkan 4-1, hattrick Marko Simic dan satu gol Jaimerson Da Silva membuat satu kaki klub ibu kota di final saat ini.

Kemenangan tersebut menjadi semakin istimewa karena predikat Persija sebagai tim tamu semakin membuat peluang Persija melaju ke partai puncak terbuka lebar.

"Ini sesuai seperti saat latihan. Kita banyak diskusi dengan memang harus banyak cetak gol di leg pertama ini yang sebagai laga away. Jadi dengan memungkinkan kita bisa lolos ke final," ujar Teco usai pertandingan, Sabtu (10/02/18).

© Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan PSMS Medan vs Persija Jakarta. Copyright: Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan PSMS Medan vs Persija Jakarta.

Meski Persija selangkah lagi menembus babak final, pelatih asal Brasil itu tak ingin jemawa. Ia akan melihat kondisi anak asuhnya untuk pertandingan selanjutnya.

"Masih ada satu pertandingan yang harus kami lewati. Kita harus lihat lagi di latihan. Ada pemain yang capek atau cedera," tambah Teco.

Persija akan berganti menjadi tuan rumah di leg kedua. Tim Macan Kemayoran akan menjamu PSMS Medan di Stadion Manahan Solo pada Senin (12/02/18) besok.

© Media Persija
Ismed Sofyan dan Stefano Cugurra Teco saat menghadiri pre-match press conference Copyright: Media PersijaIsmed Sofyan dan Stefano Cugurra Teco saat menghadiri pre-match press conference
671