Liga Italia

Fiorentina 0-2 Juventus: Higuain Bawa Si Nyonya Tua ke Puncak

Sabtu, 10 Februari 2018 05:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Gonzalo Higuain dan Federico Bernardeschi. Copyright: © Getty Images
Gonzalo Higuain dan Federico Bernardeschi.

Babak Pertama

Sejak peluit panjang dibunyikan oleh wasit, Juventus langsung melancarkan serangan ke arah gawang Fiorentina. Akan tetapi serangan Juventus masih belum menemui titik temu.

Fiorentina sendiri tak ingin terus berada dalam tekanan. Memainkan sepakbola terbuka, mereka kerap kali juga mengancam lini pertahanan Juventus. Namun sayang, usaha mereka masih bisa diredam oleh Chielini dan kolega.

Juventus sendiri juga terus berusaha menggempur pertahanan Fiorentina dari berbagai sisi. Namun usaha tersebut masih bisa digagalkan oleh lini belakang tim tuan rumah.

© twitter
Fiorentina vs Juventus Copyright: twitterFiorentina vs Juventus

Bahkan dimenit ke-38, Juventus berhasil mendapatkan tendangan bebas. Kesempatan tersebut diambil oleh Pjanic. Akan tetapi sepakan tersebut masih bisa dibendung oleh kiper Sportiello.

Hingga menit-menit akhir tanda berakhirnya babak pertama, serangan kedua kubu tetap tidak mengendur. Bahkan sampai wasit Marco Guida yang memimpin laga meniup peluit panjang, skor kacamata alias 0-0 tetap tidak berubah.

Babak Kedua

Babak Kedua

Usai jeda babak pertama, permainan Juventus tetap tidak berubah di babak kedua. Mereka tetap mengandalkan serangan lewat beberapa lini, baik kiri, kanan, dan tengah kotak penalti.

Bahkan publik tim tamu langsung kegirangan karena penyerang mereka Bernardechi berhasil membuka keunggulan. Tepatnya di menit ke-56, pemain Juventus dilanggar di luar kotak penali lawan. 

Bernardeschi yang mengambil sepakan tersebut berhasil membuat sang kiper tak mampu menjangkau bola yang dilepaskannya. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Juventus.

Unggul sementara waktu tak membuat Juventus mengendurkan serangan. Mereka terus saja berusaha untuk menambah skor agar menjauhakan diri dari kejaran Fiorentina.

Kubu tuan rumah sendiri tak mau tinggal diam. anak asuh Stefano Pioli juga kerap melancarkan serangan melalui lini sayap mereka guna bisa memberikan tusukan-tusukan berbahaya ke dalam kotak penalti Juventus. Namun serangan mereka kerap kandas.

Sebaliknya, Juventus malah mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol yang dilesakkan ole predator mereka, yakni Gonzalo Higuain di menit ke-86. Dirinya mendapatkan umpan terobosan dari Chiellini dan tidak terperangkap posisi offside.

Dirinya dengan tenang membawa bola tersebut hingga mauk ke dalam kotak penalti Fiorentina. Berhadapan satu lawan satu dengan sang kiper, Higuain pun langsung melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok gawang dan tidak bisa dibendung.

Seranga kedua kubu tetap begitu menengangkan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, skor 2-0 untuk keunggulan Juventus tetap tidak berubah.

Susunan Pemain Kedua Kubu

Fiorentina: Sportiello; Biraghi, Astori, Pezzella, Milenkovic; Veretout, Badelj, Benassi; Chiesa, Simeone, Bastiao Dias.
Pelatih; Stefano Pioli.

Juventus; Buffon; Lichtsteiner, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Marchisio; Bernardeschi, Higuain, Mandzukic.
Pelatih; Massimiliano Allegri.

186