Liga Inggris

Isi Lini Tengah, Mou Ingin Boyong Pemain Madrid ke Old Trafford

Sabtu, 10 Februari 2018 00:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sky Sport
Jose Mourinho dan Michael Carrick. Copyright: © Sky Sport
Jose Mourinho dan Michael Carrick.

Pelatih Machester United, Jose Mourinho, dikabarkan berminat memboyong pemain tengah Real Madrid, Mateo Kovacic. Ia bahkan meminta klubnya untuk melakukan negosiasi sesegera mungkin.

Dilansir dari Don Balon, ketertarikan Mou memiliki pemain timnas Kroasia ini memang telah lama terjadi. Kovacic tampil gemilang semasa merumput bersama Inter Milan. Real kemudian membelinya pada musim 2015/16 dengan mahar 32 juta Euro atau Rp 536 milyar. Sayangnya, ia kebanyakan duduk di bangku cadangan dan hanya mencicipi  8 kali laga di La Liga.

© INDOSPORT
Mateo Kovacic saat mengeksekusi bola ke arah gawang Leganes. Copyright: INDOSPORTMateo Kovacic saat mengeksekusi bola ke arah gawang Leganes.

Beruntung di musim 2016/2017 ia mendapat lebih banyak kesempatan untuk menunjukan kemampuannya menjaga keseimbangan tim di lini tengah. Ia juga banyak belajar dan bersama tim berhasil memenangkan dua gelar Liga Champions dan La Liga dalam dua tahun terakhir.

Meskipun demikian, Mou berpendapat kalau dipercayakan membimbing, maka pria asal Kroasia ini akan jauh lebih beringas.

Kehadiran Kovacic memang sangat dibutuhkan oleh Red Devil. Pasalnya sang legenda, Michael Carrick akan pensiun pada akhir musim ini. Sementara Marouane Fellaini juga habis masa kontraknya.

Memang dinilai Kovacic memiliki gaya permainan yang mirip dengan Carrick baik segi kecerdasan, etos kerja dan kemampuan yang baik sehingga dirasa sangat ideal mengisi kekosongan di lini tengah.

Bukan hanya Kovacic, pemain Barcelona, Sergi Roberto, juga sedang dipelajari Mou untuk menduduki posisi Carrick sebelum dia menandatangani kontrak baru di Camp Nou.