Liga Inggris

Cetak Quattrick, Aguero Malah Puji De Bruyne

Minggu, 11 Februari 2018 13:22 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Sergio Aguero. Copyright: © getty images
Sergio Aguero.

Bomber Man City, Sergio Aguero mengatakan jika timnya sangat beruntung bisa memiliki gelandang sekelas Kevin De Bruyne. Menurut eks Atletico Madrid ini, De Bruyne memiliki peran yang besar dalam skema permainan Pep Guardiola musim ini.

"Untungnya, Kevin De Bruyne bermain untuk kami. Ia membantu kami mencetak gol. Saya sangat senang karena sebagian besar gol datang dari assist-nya," katanya kepada City TV.

Padahal, Sergio Aguero baru saja mencetak sebanyak empat gol dalam kemenangan 5-1 Manchester City atas Leicester City, Minggu (11/01/18) dini hari WIB. Namun, dibalik gemilangnya performa Aguero, De Bruyne patut diancungi jempol karena memberi 3 assist dalam 3 gol pertama City.

© Getty Images
Aguero dan De Bruyne Copyright: Getty ImagesAguero dan De Bruyne

Dari empat gol yang dicetak Aguero, dua diantaranya lahir dari assist De Bruyne. Alhasil, penggawa Timnas Belgia itu tercatat sudah membukukan 14 assist sekaligus mencatatkan namanya sebagai assist terbanyak sementara di Liga Primer Inggris musim ini.

"Saya sangat bahagia karena ia membantu tim untuk menang dan jelas itu sangat penting," ucap Aguero kembali memuji De Bruyne.

Lebih lanjut, ia berharap agar rekannya itu bisa bertahan di Manchester United lebih lama. Aguero merasa sangat cocok bermain bersama De Bruyne di atas lapangan.

"Dia pemain hebat dan setiap tim di dunia ingin sekali memilikinya. Mudah-mudahan kita bisa terus bermain bersama-sama untuk waktu yang panjang." jelasnya.

549