Liga Spanyol

Griezmann Dedikasikan Gol untuk Fans Atletico yang Meninggal

Minggu, 11 Februari 2018 13:44 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© http://www.lavanguardia.com
Antonio Griezmann mendedikasikan golnya untuk Nacho Barbera Copyright: © http://www.lavanguardia.com
Antonio Griezmann mendedikasikan golnya untuk Nacho Barbera

Baru-baru ini, Atletico Madrid sedang dalam suasana berduka, usai salah satu fans berat mereka bernama Nacho 'Cholito' Barbera meninggal dunia. Oleh karena itu, Griezmann pun mendedikasikan golnya untuk bocah yang meninggal akibat serangan jantung tersebut.

"Penting untuk menang, meski sulit. Pertandingan ini adalah untuk Cholito, karena kami kehilangan salah satu fans terbaik kami," kata Griezmann dikutip dari Marca.

Atletico Madrid sendiri sukses meraih kemenangan atas Malaga dengan skor tipis 1-0. Griezmann yang mencetak gol tunggal dalam laga itu, mengatakan bahwa dirinya senang bisa memberikan kemenangan untuk Cholito, yang merupakan fans berat Atletico.

© mundodeportivo.com
Cholico Barbera dan Keluarganya Copyright: mundodeportivo.comCholito Barbera dan Keluarganya

Cholito ternyata merupakan seorang remaja Spanyol yang meninggal karena serangan jantung dalam sebuah pertandingan sepak bola pada pekan lalu. Lebih dikenal dengan nama Barbera di atas lapangan, dia merupakan kapten UD Alzira untuk grup usia 13 hingga 14 tahun.

Barbera jatuh di lapangan dalam pertandingan melawan CD Esport base Ontinyent dan meninggal di rumah sakit. Pemain muda ini sebelumnya diyakini tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

© Twitter @UDAlzira
Nacho Barbera, remaja Spanyol yang meninggal dalam pertandingan sepak bola Copyright: Twitter @UDAlziraNacho Barbera, remaja Spanyol yang meninggal dalam pertandingan sepak bola

UD Alzira mengumumkan kepergian Barbera dan mengucapkan bela sungkawa lewat akun Twitter resminya, Minggu (04/02/18) lalu, kemudian mengumumkan bahwa seluruh jadwal setelah kepergian sang kapten, baik itu kandang dan tandang dibatalkan. 

"UD Alzira sedang dalam masa belasungkawa. Siang ini pesepakbola Nacho Barbera meninggal dalam pertandingan di Ontinyent. R.I.P. Seluruh pertandingan tim sepak bola telah ditangguhkan, kandang maupun tandang," demikian tulis UD Alzira di akun Twitter mereka pekan lalu.

435