Liga Champions

Usai Kalah dari Chelsea, Sanchez Ungkap Messi Lakukan Hal Ini

Minggu, 11 Februari 2018 21:38 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Alexis Sanchez Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez buka suara mengenai rekan setimnya Lionel Messi saat masih bersama di Barcelona. Ia mengaku melihat Messi menangis setelah gagal dalam mengeksui penlti saat melawan Chelsea di partai semifinal Liga Champions pada musim 2011/2012.

Pertandingan semifinal yang berlangsung di Camp Nou saat itu, Barcelona berpeluang besar untuk lolos ke Final Liga Champions andai Messi sukses mengeksekusi penalti di menit ke-49. Barcelona harus tersingkir setelah kalah agregat 3-2 dari Chelsea di laga semifinal itu.

"Saya pikir sepakbola banyak membantu orang. Sepakbola bisa memberi anda kehidupan yang mewah. Namun sayangnya kadangkala orang tidak pernah melihat usaha dan perjuangan pesepakbola dalam meraih kemewahan tersebut," ujarnya kepada SkySport.

© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: INDOSPORTLionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

"Mungkin anda akan menangis jika anda gagal membawa tim anda melaju ke parta final dan itu adalah bagian dari spekabola. Setelah bermain melawan Chelsea, saya melihat Messi menangis di ruang ganti pemain. Saya pikir saat itu Messi menangis karena gagak menjalankan tanggungjawab dan tugasnya," lanjut Sanchez.

Sanchez kemudian kembali menjelaskan bahwa dibalik kemewahan pesepakbola yang terlihat di luar lapangan, ada perjuangan keras untuk membuat tim dan juga para suporter merasa senang dengannya. Hal itu tidak hanya dirasakan oleh pemain biasa, dan ternyata juga bisa dirasakan oleh pemain megabintang seperti Lionel Messi.