Bola Internasional

Debut di Thailand, Eks Persib Hanya Mampu Bawa Timnya Raih Hasil Imbang

Senin, 12 Februari 2018 02:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Ofisial Khon Kaen FC
Bek Khon Kaen FC Yanto Basna. Copyright: © Ofisial Khon Kaen FC
Bek Khon Kaen FC Yanto Basna.

Mantan pemain Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna, langsung diturunkan sejak menit pertama oleh pelatih klub Khon Kaen FC kala berjumpa dengan tuan rumah Chiangmai FC di 700th Anniversary Stadium ajang Thai League 2, Minggu (11/02/18) waktu setempat.

Debut perdana, Yanto mampu membawa timnya meraih hasil imbang 1-1. Namun meski bermain di kandang lawan, tak membuat Khon Kaen FC grogi bahkan mereka kerap kali merepotkan barisan pertahanan Chiangmai FC.

© Ofisial Khonkaen FC
Bek Khonkaen FC Yanto Basna. Copyright: Ofisial Khonkaen FCBek Khon Kaen FC Yanto Basna.

Puncaknya pada menit ke-27, pemain Khon Kaen FC,Thirayu Banhanberhasil mencatatkan namanya di papan skor. Tim yang diperkuat Yanto Basna itu sempat unggul hingga babak pertama usai.

Akan tetapi di babak kedua Chiangmai FC berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ronnachai Rangsiyo di menit ke-70. Hingga akhir laga, skor sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

© Ofisial Khonkaen FC
Bek Khonkaen FC Yanto Basna. Copyright: Ofisial Khonkaen FCBek Khon Kaen FC Yanto Basna.

Hasil imbang itu membuat Khon Kaen FC kini berada di posisi enam klasemen sementara dengan raihan satu poin. Sedangkan tim lawan berada satu tingkat diatasnya dengan angka yang sama.

Usai pertandingan, Yanto Basna langsung mengunggah sebuah foto dengan caption berisikan ucapan rasa syukur di media sosial Instagram pribadinya.

 

สรรเสริญพระเจ้าสามารถไปได้ดีในคืนนี้ตรงกับการสถาปนา หวังว่าจะสามารถเป็นจุดเริ่มต้นที่ดีสำหรับอนาคตได้ดีกว่า Ps - tolong jangan tanya artinya karna sa juga tidak tau ✌🏾😅😆😂

A post shared by Iambasna❕ (@yanto_basna) on

"Puji Tuhan bisa berjalan dengan baik malam ini bersama Khonkaen FC. Semoga ini bisa menjadi awal yang baik untuk masa depan," tulis Yanto Basna melalui akun Instagram-nya.

Eks pemain belakang Sriwijaya FC itu sendiri resmi dikontrak oleh Khon Kaen FC dengan durasi selama satu musim. Dirinya juga berniat untuk membawa klub tersebut promosi ke kasta teratas sepakbola Thailand, Thai League.

197