Liga Indonesia

Ini Alasan Pelatih Persebaya Pilih PSS Sleman sebagai Lawan Uji Coba

Senin, 12 Februari 2018 18:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera.

Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera berencana untuk menggelar pertandingan uji coba melawan PSS Sleman. Uji coba yang mereka lakukan dalam rangka persiapan mereka untuk kompetisi liga 1 musim depan. 

Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Persebaya Alfredo Vera pada latihan terakhir mereka di Surabaya. Alasan memilih PSS Sleman sebagai lawan pertandingan uji coba nanti dikarenakan sebagai pemanasan untuk skuatnya sebelum kompetisi Liga 1 dimulai. 

Selain itu, uji coba kali ini juga merupakan persiapan Bajul Ijo di turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim edisi kedua yang akan bergulir pada 3 Februari-4 Maret 2018.

"Kami agendakan satu uji coba lawan Sleman, tapi teknisnya kita belum tahu kapan. Kita lihat disana, karena kita harus menunggu pembicaraan dengan mereka," kata Alfredo Vera kepada INDOSPORT

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Para pemain Persebaya di ruang ganti. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPara pemain Persebaya di ruang ganti.

Selain dengan PSS Sleman, Alfredo Vera juga ingin mengagendakan pertandingan uji coba dengan klub lain di Yogyakarta. Namun belum bisa dipastikan klub mana yang akan menjadi uji tanding Irfan Jaya dan kawan-kawan.

"Kita lihat nanti sampai di sana tergantung waktu, karena kita belum lihat mau main Jumat atau Sabtu," sambung pelatih asal Argentina ini.

Sebelumnya manajer PSS Sleman, Sismantoro, telah memastikan bahwa laga PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya akan dilaksanakan pada Sabtu (17/02/18) malam di Stadion Maguwoharjo.

"Mereka (Persebaya) sudah oke pertandingan dilakukan tanggal 17 Februari. Waktu pertandingan akan digelar malam hari," ujar Sismantoro.

12