Liga Inggris

Kalahkan Aguero dan Kane, Vardy Jadi Top Skorer Kontra Big Six

Senin, 12 Februari 2018 19:47 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Jamie Vardy, striker Leicester City. Copyright: © Getty Images
Jamie Vardy, striker Leicester City.

Leicester City harus menelan pil pahit setelah dihajar habis-habisan oleh Manchester City pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Sabtu (10/02/18) kemarin. Tim berjuluk The Foxes itu dipaksa menyerah dengan skor 1-5 dari The Citizens.

Namun di balik hasil buruk tersebut, ada catatan spesial yang ditorehkan oleh salah satu bintang Leicester City. Penyerang andalan mereka, Jamie Vardy, mencatatkan raihan positif pada musim ini.

Meski Vardy saat ini tak masuk dalam kandidat terkuat pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim 2017/18, namun dirinya selalu memberikan kejutan saat menghadapi tim papan atas di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Pemain berkebangsaan Inggris itu tak pernah absen mencetak gol saat berhadapan dengan tim enam besar. Bahkan ia menjadi satu-satunya pemain yang selalu merobek jala gawang tim papan atas Liga Primer Inggris musim ini.

© INDOSPORT
Selebrasi gol Jamie Vardy. Copyright: INDOSPORTSelebrasi gol Jamie Vardy.

Terkahir kali Vardy mencetak satu-satunya gol Leicester pada laga kontra Manchester City pada pekan ke-27. Sayang, Vardy tidak mampu menambah pundi-pundi golnya dan gagal menyelamatkan Leicester dari kekalahan.

Seperti dilansir dari The Telegraph, Vardy menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak ke gawang tim enam besar  (Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur) Inggris sejak 2014 lalu. Terhitung, penyerang 31 tahun tersebut berhasil membukukan 23 gol.

© INDOSPORT
Jamie Vardy saat mencetak gol. Copyright: INDOSPORTJamie Vardy saat mencetak gol.

Vardy terbilang paling ganas dibandingkan dengan Sergio Aguero dan Harry Kane ketika bermain dengan klub raksasa Inggris. Vardy hanya unggul dua angka dari pencapaian Aguero (21) dan jauh mengungguli mesin gol Tottenham, Kane yang hanya mampu mencetak 18 gol.

454