Bursa Transfer

Manchester City Dapatkan Fred dari Shahktar Donetsk

Senin, 12 Februari 2018 12:07 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© SI.com
Fred melewati hadangan Gundogan Copyright: © SI.com
Fred melewati hadangan Gundogan

Pep Guardiola dikabarkan telah mendapatkan jasa gelandang asal Brazil yang kini bermain di Shakhtar Donetsk bernama Fred. Pesepakbola berusia 24 tahun itu ditransfer dengan harga 50 juta euro atau sekitar 850 miliar rupiah dan akan bergabung pada musim panas mendatang.

Kabar tersebut juga memastikan jika Manchester City memenangkan perburuannya dari sang rival abadi, yakni Manchester United yang juga menginginkan jasanya.

© Internet
Pep Guardiola, dengan pita kuning. Copyright: InternetPep Guardiola, dengan pita kuning.

Pep memang sudah gencar menginginkan pemain ini sejak Desember silam namun tidak ada persetujuan dari kedua belah pihak. Walaupun dirasa sulit, pelatih asal Spanyol tetap melakukan hubungan pribadi, baik dengan pemain dan klub, sehingga transfer tersebut dapat terealisasi.

Musim ini, Fred hanya melewatkan empat laga di Liga Ukraina dan itupun karena mendapatkan suspensi. Selebihnya, ia selalu menjadi pemain utama dengan mencetak dua gol dan empat assists dalam 24 pertandingan.

© dailymail.co.uk
Fred pemain Shakhtar Donetsk Copyright: dailymail.co.ukFred pemain Shakhtar Donetsk

Pelatih Shakhtar, Mircea Lucescu, mengatakan jika kepergian sang pemain bisa jadi karena faktor adanya Fernandinho di tim Si Biru Langit.

“Fred merupakan pemain penting untuk Shakhtar Donetsk dan kini ia siap untuk meninggalkan klub dan bergabung bersama dengan Fernandinho di Manchester City, kata Lucescu.

Di klub barunya nanti, Fred dikabarkan menjadi pengganti ideal dari Yaya Toure yang akan pindah atau pensiun pada akhir musimi ini.

165