Liga Indonesia

Bawa Persija ke Final Piala Presiden 2018, Persib Diminta Lirik Marko Simic?

Senin, 12 Februari 2018 18:09 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter@Persija_Jkt
Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: © Twitter@Persija_Jkt
Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic.

Aksi memukau Marko Simic membawa kemenangan bagi Persija Jakarta di sepanjang rangkaian laga Piala Presiden 2018 mulai menarik perhatian fans Persib Bandung, Bobotoh. Hal itu terbukti dari kicauan mereka di media sosial soal pemain asing anyar Persija tersebut. 

Simic memang menorehkan banyak gol yang mampu membawa kemenangan bagi Persija hingga skuat Macan Kemayoran tersebut memastikan diri akan melenggang ke babak final Piala Presiden 2018 mendatang. 

Pemain berdarah Kroasia tersebut, dalam aksi terakhirnya, mampu membobol gawang PSMS Medan di leg kedua semifinal Piala Presiden 2018, yang dijaga oleh Abdul Rohim pada menit ke-60. Aksi tersebut lantas membuat dirinya ramai diperbincangkan oleh netizen. 

Sejumlah netizen bahkan menilai bahwa seharusnya Persib Bandung mulai mencari pemain asing yang sekelas dengan Marko Simic maupun bintang anyar Bali United, Ilija Spasojevic untuk membela skuat biru itu musim ini. 

"Edan ini Simic. Persib harusnya cari yang model beginian kalau gak mau dikatain bapuk seperti Manchester (United)," kicau seorang netizen bernama Dedek lewat akun Twitter pribadinya. 

Tak hanya itu, salah seorang netizen bernama Pura Krisnamurti pun juga menilai seharusnya  PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) mencari striker hebat seperti Marko Simic. Hal tersebut ia ungkapkan lewat kicauannya di Twitter. 

"Ini manajemen PT PBB, gak bisa gitu nyari striker sehebat Marko Simic? Padahal Ilija Spasojevic kualitasnya hampir setara sama Simic. Tapi diabaikan oleh manajemen. Sebaliknya membeli pemain yang tidak jelas. Kalah dari Persija," ungkapnya di sana. 

Sakadar informasi, Simic saat ini berstatus top skorer sementara Piala Presiden 2018. Sejak fase penyisihan grup, Simic sudah mencetak sembilan gol.

Di sisi lain, Persija berhasil menang agregrat dari PSMS, setelah di pertandingan pertama tim ibukota itu berhasil menang 4-1. Persija selanjutnya akan melakoni partai final di Stadion Gelora Bung Karno (17/02/18) melawan satu diantara Sriwijaya atau Bali United yang baru besok lusa  (14/02/18) melakoni pertandingan.

3.3K