Bola Internasional

Bali United Kecolongan Tiga Gol oleh Yangon di Babak Pertama

Selasa, 13 Februari 2018 15:24 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bali United vs Yangon United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bali United vs Yangon United.

Babak Pertama

Bali United menjamu klub raksasa Myanmar, Yangon United dalam laga perdana kedua tim dalam partai kulifikasi Grup G Piala AFC 2018 di Stadion kapten I wayan Dipta. Bermain dihadapan ribuan pendukungnya, Bali United mampu mengurung pertahan lawannya tersebut dimenit-menit awal pertandingan. Sementara itu Yangon hanya bermain di daerah sendiri dan mengandalkan serangan balik untuk  mencetak gol.

Dalam laga ini, kedua tim juga memperagakan permainan keras. hal itu terbukti bahwa pemain dari kedua kesebelasan sering terjatuh akibat tekelan-tekelan keras yang dilakukan antar ke dua tim tersebut. 

Memasuki menit ke 12, Yangon berhasil keluar dari tekan permainan yang dilakukan oleh pemain-pemain Bali Unted. Yangon melakukan insiatif serangan demi serangan ke jantung pertahan Bali United.

Hal hasil, memasuki menit ke 15, Yangon berhasil unggul 1-0 berkat gol yang dilesakkan oleh Uzochukwu Emmanuel. Sepakan pemain asala Nigeria itu mengenai mistar gawang namun sudah melwati garis gawang.

Berselang  3 menit kemudian, Yangon berahsil menggandakan keunggulanya lewat pemain Sekou Sylka setelah berdiri bebas untuk menyundul  bola di depan gawang Bali United. 

Belum puas unggul 2-0, Raksasa Myanmar tersebut kembali mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke 25  melalui gol Sekou Sylla. Ini merupakan gol kedua dari penyerang asal Republik guinea tersebut. Penyerang Yangon tersebut berdiri bebas untuk melakukan tendangan keras yang mengarah ke gawang Bali United.
 

Setelah unggul 3-0, Yangon kian tampil percaya diri dan mengepung pertahanan Bali United. Mereka kembali mendapat peluang di menit ke 40. Sayangnya tendangan dari pemain Yangon berada tipis di sisi kanan kiper Bali united. Bahkan di menit ke 42, lagi-lagi Sekou Sylla nyaris mencetak Hattrick dalam pertandingan ini. Tendangannya masih berada tipis di atas tiang gawang.

Memasuki menit ke 45, Bali United mencoba tampil menyerang di sisa detik detik akhir pertqandingan babak pertama.  Akhirnya Bali United ammpu memperkecil ketinggalan 1-3 melalui kapten Bali United, Sukadana setelah menyambar  bola liar berada di daerah kotak penalti Yangon United.

Berikut susunan Bali vs Yangon United:

Bali United: Wardana; Ngurah Nanak, Agus Nova, Andhika Wijaya, Taufik Hidayat; Sukadana, Sutanto, Kevin Brands; Sukarja, Feby Eka, Yandi Sofyan

Yangon United: Kyaw Zin; David Htan, Moukailou, Pyae Phyo, Min Kyaw; Kyi Lin, Yan Aung, Kosuke, Mg Lwin; Emmannuel, Sylla

877