Liga Indonesia

Resmikan Akademi Persib, Javier Zanetti Tiba di Bandung

Selasa, 13 Februari 2018 12:19 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Persib
Javier Zanetti tiba di Bandung. Copyright: © Persib
Javier Zanetti tiba di Bandung.

Mantan kapten Inter Milan dan juga timnas Argentina, Javier Zanetti, telah tiba di Bandung pada (12/02). Rencananya, pria yang kini menjabat sebagai Presiden Inter Milan Academy tersebut akan meresmikan akademi Persib Bandung.

Kedatangan Zanetti di Bandung terlihat ketika akun twitter @persib mengkonfirmasi lewat sebuah cuitan bertuliskan, 'wilujeung sumping, Javier Zanetti' yang artinya 'Selamat Datang, Javier Zanetti' lengkap dengan foto sang legenda.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan retweet dan ratusan likes telah berhasil terkumpul. Banyak juga netizen asal Bandung yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemain tersebut karena sudah mau datang dan menginjakan kaki di Kota Kembang.

© Persib
Javier Zanetti tiba di Bandung. Copyright: PersibJavier Zanetti tiba di Bandung.

Akademi yang dibangun oleh Persib Bandung bukanlah sekolah sepakbola biasa. Mereka telah bekerja sama dengan pihak Inter Milan agar dapat menggunakan kurikulum akademi berbasisi klub asal Italia tersebut.

Hingga kini, sudah ada beberapa pemain binaan mereka yang berhasil menjadi idola, seperti Gian Zola, Beckham Putra hingga Febri Haryadi. 

Pria berusia 44 tahun tersebut akan berada di Bandung dalam beberapa hari namun belum dapat dipastikan berapa lamanya. Kehadiran Zanetti sendiri diharapkan bukan hanya menjadi ajang jumpa fans melainkan memberikan ilmu sepakbola bagi para pemain, baik di akademi maupun professional.

437